Platform Digital Wefix Meluncur di Medan, Siap-Siap para Pencari Kerja
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerah sertifikat SDM andal ketika meluncurkan platform digital Wefix, di Medan, Kamis (22/4/2021). (Foto- ANTARA)

Bagikan:

MEDAN – Wefix telah meluncur di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Platform digital tersebut diharapkan menjadi wadah pertemuan pencari kerja yang sudah bersertifikasi dengan para pengusaha.

Atas peluncuran platform digital tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan apresiasinya dalam acara peluncuran Wefix, di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, Kamis, 22 April.

Bobby Nasution: Peluncuran Wefix adalah Langkah Besar

"Saya mengapresiasi platform digital Wefix ini, dan ini merupakan langkah besar yang harus terus dikembangkan," ungkap Bobby dilansir dari Antara.

Bobby berharap para peserta yang mengikuti pelatihan platform digital tersebut, ke depannya tidak hanya menjadi tenaga kerja namun dapat menjadi seorang wirausaha.

Selain itu, Bobby juga berpesan kepada para peserta pelatihan agar dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, sehingga mereka dapat bersaing di dunia kerja.

"Platform ini mendapat dukungan langsung dari BBPLK Medan, dan para pelaku usaha serta industri lainnya. Kita berharap peserta mampu bersaing, dan menjawab tantangan di masa depan," jelas Bobby.

Sementara itu, Founder Wefix Indonesia Hasustan Kosim menjelaskan jika Wefix adalah startup bagi pekerja yang memiliki sertifikat untuk menjadi wirausaha, dan memudahkan industri mencari sumber daya manusia (SDM) yang kompeten.

"Kehadiran Wefix ini dapat menjembatani kebutuhan masyarakat luas akan SDM yang andal bersertifikat, sehingga layak dengan kemampuan yang sudah ditempah sesuai kebutuhan," terang Kosim.

Selain peluncuran platform digital Wefix di Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!