Siap-Siap Proyek Game Kerja Sama Sega dan Microsoft akan Mengagetkan
Sega memiliki rencana besar untuk mengembangkan sebuah proyek gim baru. (foto: unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Developer game Sega punya visi dan rencana besar untuk mengembangkan sebuah proyek  bersama Microsoft. Menariknya gim tersebut akan dibangun pada platform cloud Azure.

Perlu diketahui, Sega merupakan salah satu perusahaan gim terbesar di dunia, dan Microsoft juga berjalan pada bisnis yang serupa dengan konsol Xbox-nya beserta Azure. Tak ayal, keduanya memiliki tujuan yang sama untuk berlayar di industri gim.

Sega dan Microsoft akan Gunakan Cloud Azure

Baik Sega maupun Microsoft menyebut proyek ini sebagai “Super Game”, dan akan menggunakan platform cloud Azure untuk melakukan pengembangan proyek tersebut. Proyek itu dirancang untuk membuat judul online yang berpusat pada komunitas berdasarkan waralaba yang ada.

Rencana ini sejatinya sudah diumumkan pada Mei lalu selama acara investor. Pada saat itu, mereka mengatakan bahwa hasil proyek skala besar ini akan terrealisasikan sekitar tahun fiskal 2026.

Mengutip CNET, Selasa, 2 November, Sega menyatakan bahwa aliansi ini akan melihat ke masa depan, ketika pembuat gim yang berbasis di Jepang itu mengeksplorasi proses pengembangan berbasis cloud.

"Aliansi yang diusulkan ini mewakili SEGA untuk menatap ke depan, dan dengan bekerja sama dengan Microsoft untuk mengantisipasi tren seperti itu saat mereka semakin cepat di masa depan, tujuannya adalah untuk mengoptimalkan proses pengembangan dan terus menghadirkan pengalaman berkualitas tinggi kepada pemain yang menggunakan teknologi cloud Azure,” ungkap Sega.

Microsoft pun percaya Sega akan menjadi mitra yang baik dalam bisnia ini, "Sega telah memainkan peran ikonik dalam industri gim dan telah menjadi mitra yang luar biasa selama bertahun-tahun. Bersama-sama kita akan membayangkan kembali bagaimana gim dibangun, dihosting, dan dioperasikan, dengan tujuan menambah nilai lebih bagi pemain dan Sega," tutur pihak Microsoft, Sarah Bond.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Aliansi Sega dan Microsoft Siapkan Rencana Besar, Apa Itu?

Selain Kerja Sama Sega dan Microsoft , ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!