Stok Gula di Sumut Aman setelah Bulog Tambah Persediaan
Ilustrasi gula kristal. (Foto- Unsplash)

Bagikan:

MEDAN – Stok gula di Perum Bulog Sumut diketahui sudah ditambah sebanyak 500 ton. Hal tersebut dilakukan guna memenuhi permintaan konsumen yang melonjak di bulan Ramadan 2021.

"Tambahan gula 500 ton sudah masuk ke Sumut sehingga ada total stok 557, 20 ton," jelas Pemimpin Wilayah Sumut Perum Bulog, Arif Mandu dilansir dari Antara, Minggu 25 April.

BACA JUGA:


Stok Gula Sumut Produksi PTPN II Cukup Banyak

Stok gula sebanyak 557,20 ton tersebut, masing-masing sebanyak 556,02 ton di gudang Bulog dan 1,18 ton di beberapa pusat distribusi Bulog Sumut seperti Rumah Pangan Kita (RPK).

Stok tersebut dianggap mencukupi untuk memenuhi kebutuhan gula konsumen Sumut, apalagi selain dari Bulog, gula produksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II dilaporkan cukup banyak.

Diketahui, stok gula yang mencukupi diharapkan terus membantu menjaga kestabilan harga gula di pasar atau sesuai harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp12. 500 per kg seperti kondisi saat ini.

Mandu menjelaskan jika harga jual secara "online" gula Bulog dengan merek Manis Kita lebih murah.

"Bulog siap menambah stok kalau diperlukan dan operasi pasar kalau juga dibutuhkan. Yang pasti stok gula Bulog cukup aman untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Sumut, " terang Arif Mandu.

Selain stok gula di Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait