BULOG Sumatera Utara Maksimalkan Penjualan Gula di Pasar
TIm Komisi IV DPR RI dan Direktur Bisnis Perum BULOG Febby Novita meninjau stok bahan pangan di gudang BULOG Sumut khususnya beras, gula dan minyak goreng di Medan, Senin. (ANTARA/istimewa (Humas BULOG Sumut))

Bagikan:

MEDAN - Perum BULOG Sumatera Utara mengoptimalkan distribusi/penjualan gula kristal putih guna membantu penurunan harga salah satu bahan pokok itu yang saat ini berada di atas harga eceran tertinggi (HET)

"Ada stok gula di gudang sebanyak 20,11 ton dan BULOG Sumut terus berupaya memaksimalkan penyebaran penjualan,"ujar Pemimpin Perum BULOG Sumut, Arif Mandu di Medan, Senin.

Harga Jual Gula tertinggi Rp12.500

Dia mengatakan itu saat menerima kunjungan kerja Komisi IV DPR RI yang dipimpin wakil ketua komisi, Anggia Erma Rini.

Dari BULOG sendiri langsung dihadiri Direktur Bisnis Perum BULOG, Febby Novita dan tim.

Harga jual gula BULOG Rp590. 000 per karung 50 kilogram dan yang per kilogram sebesar Rp12. 500 atau sesuai HET.

Penjualan terus ditingkatkan mulai untuk distributor, agen hingga konsumen secara langsung. "Selain stok yang masih tersedia 20,11 ton, BULOG akan terus membeli/menambah pasokan sehingga ketersediaan tetap terjaga, " ujar Arif.

"Harapannya dengan semakin terjaganya ketersediaan di pasar, harga gula bisa turun di bawah atau sesuai HET," katanya.

Apalagi, ujar Arif Mandu, produsen gula di Sumut yakni PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 2 sudah berproduksi dan memasarkan ke pasar.

Selain gula, BULOG Sumut menjamin stok beras dan lainnya.

Selain BULOG Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!