Satgas COVID 19 Sumut: 2 Pasien Meninggal Dunia
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah. (Foto- ANTARA)

Bagikan:

MEDAN – Satgas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara (Sumut)  merinci jumlah pasien yang terinveksi COVID-19 dan meninggal dunia. Ada penambahan dua pasien yang meningga  sehingga total angka meninggal per 2 Mei adalah 975 orang.

"Pasien COVID-19 yang meninggal dua orang dalam satu hari itu berasal dari Deliserdang," jelas Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah dilansir dari Antara, Senin 3 April.

Kasus Kematian Didorong Meningkatnya Pasien Positif COVID

Menurut dia, kasus meninggal yang bertambah itu didorong meningkatnya juga kasus pasien terkonfirmasi COVID-19.

Dalam satu hari misalnya, pasien terkonfirmssi bertambah 64 orang sehingga totalnya menjadi 29.522 orang hingga 2 Mei.

Jumlah pasien terkonfirmasi yang bertambah 64 orang itu masing-masing dari Kota Medan 28, Deliserdang 29 dan Labuhanbatu Utara tujuh orang.

Menurut dia, Pemprov Sumut terus melakukan berbagai upaya menekan angka penderita COVID-19 termasuk dengan melakukan pelarangan mudik.

Termasuk tetap melakukan vaksinasi COVID-19 di Ramadhan serta pengawasan ketat penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

"Meski diakui ada penurunan kasus pasien terkonfirmasi, tetapi nyatanya tetap masih ada penambahan sehingga harus tetap dilakukan berbagai kebijakan untuk menekan kasus COVID-19, " imbuhnya.

Selain laporan dari Satgas COVID 19 Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!