Tahanan BNN di Sumut Kabur, Siram Muka Petugas dengan Air Cabai
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

MEDAN – Kepala Bidang Pemberantasan Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara Kombes Pol Sempana Sitepu menjelaskan jika tahanan narkoba yang kabur tidak melakukan perusakan gedung BNN Sumatera Utara (Sumut).

"Para tahanan tersebut hanya menyiram muka petugas dengan air cabai dan melakukan pengeroyokan secara beramai-ramai," papar Sitepu dilansir dari Antara, Senin, 17 Mei.

Tahanan Kabur, Tidak Ada Kerusakan di Gedung BNN

Sitepu menjelaskan, tidak ada kerusakan pintu sel, atau fasilitas lainnya di kantor BNN.

"Para tahanan tersebut hanya kabur dengan cara memukul petugas.Tahanan yang melarikan diri itu sudah divonis dan akan disidangkan di Pengadilan Negeri Medan," paparnya.

Selain itu, Sitepu mengatakan, para tahanan yang kabur merupakan warga Sumut dan Aceh, dan terlibat jaringan narkotika internasional.

Sebelumnya diketahui, lima orang tahanan laki-laki narkoba BNN Provinsi Sumatera Utara melarikan diri dari ruangan sel Blok B kamar 1 di kantor BNN Sumut, Minggu, sekitar pukul 00.28 WIB.

Kronologi kejadian itu adalah sebagai berikut, beberapa orang tahanan berteriak minta air minum.

Selanjutnya saat petugas jaga akan memasukkan galon air ke dalam kamar sel, mereka secara tiba-tiba dari dalam tahanan menyiramkan air cabai ke wajah petugas dan mengenai matanya, kemudian mendorong serta memukul petugas.

Saat petugas melakukan perlawanan dan menguasai pintu sel Blok B agar tahanan tidak melarikan diri, petugas juga kembali dipukuli, dipegang serta ditarik ke dalam lorong sel.

Kelima tahanan yang melarikan diri itu, yakni Marzuki Ahmad alias Tengku, Rahmat Hidayatullah alias Mhd Isbandi, Muhammad Junaidi, Irwanda, dan Zulfikar.

Sebelumnya tahanan yang kabur tersebut berjumlah enam orang, namun salah seorang berhasil ditangkap atas nama Salim Saragih yang belum berapa jauh melarikan diri dari kantor BNN Sumut.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Tahanan Narkoba BNN Sumut Kabur: Siram Muka Petugas dengan Air Cabai.

Selain kabar tahanan BNN di Sumut yang kabur, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!