Menag Yaqut Cholil Qoumas Optimis pada Kegiatan Pembelajaran di Masa Pandemi
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik serta mendukung penuh atas diluncurkannya Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran untuk PAUDikdasmen pada Masa Pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

“Saya yakin panduan ini sudah ditunggu-tunggu tidak hanya oleh para guru dan siswa tetapi juga oleh para orang tua siswa dan masyarakat pada umumnya,” kata Yaqut.

Sebagai informasi, Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran untuk PAUDdikdasmen di Masa Pandemi COVID-19 ini dapat diunduh di laman resmi bersamahadapikorona.kemdikbud.go.id dan spab.kemdikbud.go.id.

Panduan ini terdiri dari enam bagian, yakni:

1. Pendahuluan

2. Ketentuan pokok penyelenggaraan pembelajaran

3. Konsep-konsep implementasi pembelajaran PAUDdikdasmen di masa pandemi COVID-19

4. Pengelolaan dan jadwal pembelajaran di satuan Pendidikan, serta rencana pelaksanaan dan jadwal pembelajaran kelas/mata pelajaran

5. Penjaminan mutu pembelajaran PAUDdikdasmen di masa pandemi COVID-19

6. Pemantauan pembelajaran dan tindak lanjut pengembangan pembelajaran

Sebelumnya telah dilakukan pertemuan antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah peluncuran Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran untuk Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (PAUDdikdasmen) di Masa Pandemi COVID-19.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Luncurkan Panduan Pembukaan Sekolah di Masa Pandemi, Nadiem: Ingat Risiko Jika Tak Segera Mulai PTM.

Selain pemaparan Menag Yaqut Cholil Qoumas, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!