Rektor IAIN Padangsidimpuan Dilantik, Perkenalkan Namanya Dr Muhammad Darwis Dasopang
Rektor IAIN Padangsidimpuan Dr Muhammad Darwis Dasopang (barisan depan kiri dua) saat diambil sumpah jabatannya bersama sejumlah rektor perguruan tinggi islam di Gedung Kementerian Agama Republik Indonesia, Jakarta Pusat. ANTARA/HO-Kementerian Agama.

Bagikan:

MEDAN - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melantik Dr. H. Muhammad Darwis, M.Ag resmi dilantik sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan Sumatera Utara periode 2022-2026.

Pelantukan terjadi di Gedung Kementerian Agama, Jalan M. H Thamrin No.6, Jakarta Pusat pada Jumat 28 Januari lalu. Demikian diungkapkan pejabat Humas IAIN Padangsidimpuan Ratonggi Hasibuan kepada ANTARA langsung dari jakarta.

Berterima kasih pada Menteri Agama

Sementara itu Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag langsung dari Jakarta menyampaikan berterima kasih kepada Menteri Agama RI beserta seluruh keluarga besar Kementerian Agama, khusus civitas akademika IAIN Padangsidimpuan.

“Saya secara pribadi menghaturkan ribuan terima kasih kepada Menteri Agama yang telah melantik Rektor IAIN Padangsidimpuan pagi hari ini. Dengan demikian, saya tetap pegang komitmen untuk terus bekerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas memajukan IAIN Padangsidimpuan sebagai institusi tercinta kita bersama. Marilah bekerjasama dan saling bersinergi dalam mewujudkan cita-cita kita bersama tersebut,” ungkap Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL atas bimbingan serta arahannya selama ini saat saya mengemban amanah sebagai Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga. Kita akan meneruskan program-program Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL untuk memajukan IAIN Padangsidimpuan," lanjut Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag sembari mengungkapkan istilah kearifan lokal Hita do nasannari; Hita juo do na haduan.

Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam arahannya kepada pejabat yang dilantik mengatakan jabatan merupakan amanah dan semua jabatan dibatasi oleh waktu.

"Setiap pejabat harus menorehkan karya dan prestasi yang bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara selama menjabat karena itulah legacy dan amal shaleh yang akan selalu dikenang sampaikan akhir masa," kata Menag.

"Pesan saya kepada saudara-saudara sekalian, hiduplah dengan bernapaskan kejujuran dan menjaga integritas. Kejujuran dan integritas akan membawa ketenangan batin," kata Gus Yaqut.

Selain Rektor IAIN Padangsidimpuan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!