Tips Bercinta untuk Pertama Kali, Lakukan Hal-Hal Berikut Ini
Ilustrasi (Cottonbro/ Pexels)

Bagikan:

MEDAN - Berhubungan seks pertama kali kerap jadi fokus utama sejumlah pasangan untuk membuatnya berkesan. Bagi Anda yang menjalani malam pertama, artikel ini akan membahas beberapa tips bercinta untuk pertama kali.

Perlu untuk diketahui jika tidak jarang perasaan jadi tidak karuan ketika akan bercinta untuk pertama kali. Malu, canggung dan deg-degan kian tercampur dan buat Anda bingung untuk bersikap dan memulainya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Berikut beberapa cara yang dapat membuat momen bercinta jadi lebih berkesan dalam hidup.

1.     Lakukan secara perlahan

Saat pertama kali berhubungan seksual bersama pasangan hal yang harus diperhatikan adalah tempo permainan. Semakin lambat gerakan, seks akan semakin mengasyikan!

Melansir laman Healthline, Senin, 21 Juni, melambatkan penetrasi membuat otot di area sensitif seperti vagina dan anal jadi lebih rileks. Sehingga momen itu pun bisa dinikmati dengan perasaan nyaman.

2.     Jangan lewatkan foreplay

Hal yang tak boleh terlewatkan saat memulai bercinta adalah foreplay! Bermain-main di area sensitif bisa membuat tubuh menerima rangsangan lebih banyak dibandingkan lainnya. Bahkan, hal ini bisa menenangkan pikiran, meningkatkan kesadaran tubuh dan mengalami kenikmatan seksual.

Foreplay membantu tubuh untuk menerima penetrasi lebih nyaman. Sebagian pria mungkin akan mengalami ereksi dan wanita biasanya akan mengeluarkan cairan pada miss V yang mempermudah proses hubungan seksual.

3.     Gunakan pelumas

Tak semua orang menginginkan pelumas demi mendapatkan momen seksual yang menyenangkan. Tapi jika Anda ingin mudah untuk bermain dengan pasangan Anda, ini bisa jadi alternatifnya.

Masih melansir laman yang sama, dengan menggunakan pelumas bisa meminimalisir rasa sakit. Terutama saat ingin melakukan foreplay seperti fingering, handjobs, dan rangsangan lainnya.

Namun sebaiknya hindari pemakaian ini jika Anda telah merencanakan kehamilan. Sebuah penelitian dari American Society For Reproductive Medicine membuktikan bahwa pelumas bisa merusak kualitas sperma pria yang keluar saat bercinta sekaligus memperlambatnya menuju sel telur.

4.     Eksplorasi posisi seks

Jika Anda berhasil nyaman pada satu posisi di malam pertama dengan si dia, tak ada salahnya untuk mencoba gaya lainnya agar momen jadi lebih menyenangkan. Mulailah dengan gaya seks yang santai dan sederhana seperti 69, girl-on-top, missionary dan doggy style. Sesuaikan juga posisi ini dengan tipe atau jenis kelamin pasangan untuk menciptakan rasa nyaman di antara kalian berdua.

5.     Lakukan percakapan

Kenikmatan yang timbul saat berhubungan seks kerap kali buat lupa untuk berkomunikasi dengan pasangan. Padahal hal ini buat momen Anda jadi lebih menyenangkan. Anda bisa menanyakan apakah dia merasa nyaman, apa yang dia inginkan, dan apa yang harus dilakukan setelahnya. Jangan lupa untuk utarakan jika memang Anda merasa tidak nyaman dan ingin mencoba mengganti posisi.

6.     Jangan berpura-pura orgasme

Salah satu yang berbahaya dari bercinta pertama kali adalah berpura-pura bahwa Anda telah mencapai klimaks atau orgasme! Melansir laman Vice, 25 persen wanita merasa puas saat hubungan seks pertama kali. Namun, ada baiknya jangan menjadikannya sebagai pencapaian saat perdana memulainya. Perasaan tertekan dan stres bisa buat ini jauh lebih sulit tercapai.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Pertama Kali Bercinta

Selain Tips Bercinta untuk Pertama Kali, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!