Cafe Yap Kumis Medan Disegel karena Langgar Aturan Bobby Nasution
FOTO ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Tim Patroli Protokol Kesehatan (prokes) dan Pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro menyegel warung makan akibat melanggar Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Pelaku usaha yang disegel, yakni Cafe Yap Kumis di Jalan Brigjen Hamid, Medan Johor, Selasa (29/6) malam," ujar Kepala Bidang Perundang-undangan Satpol PP Kota Medan, Ardhani Syahputra di Medan dikutip Antara, Rabu, 30 Juni.

Alasan Cafe Yap Kumis Medan Disegel

Ardhani mengatakan penyegelan dilakukan karena pelaku usaha ini kerap didapati petugas berulangkali tidak mentaati SE Wali Kota Medan No.440/5352 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan COVID-19.

Berdasarkan surat edaran tersebut, lanjut dia, jam operasional pelaku usaha kuliner di Kota Medan hanya sampai pukul 20.00 WIB dari sebelumnya hingga pukul 21.00 WIB.

"Sebelum melakukan penyegelan, petugas juga meminta seluruh pengunjung untuk membubarkan diri dan membayar makanan maupun minumannya," tegas Ardhani.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, sebelumnya menegaskan Pemko Medan melakukan pengetatan protokol kesehatan dan pengawasan PPKM berskala Mikro demi menekan penyebaran COVID-19 hingga tingkat kelurahan.

"Surat Edaran Wali Kota Medan ini berlaku mulai 23 Juni sampai 5 Juli 2021. Bagi yang tidak mengindahkan, maka sanksi akan dijatuhkan sesuai ketentuan," tegas Bobby.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Warung Makan di Medan Disegel karena Melanggar Aturan Bobby Nasution

Selain penyegelan Cafe Yap Kumis Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!