Update Gempa Hari Ini: Melonguane Sulut dan Mamasa Sulbar
Inilah estimasi pusat gempa yang terjadi di Mamasa Sulbar dari BMKG. (Sumber BMKG)

Bagikan:

MEDAN - Gempa bumi melanda dua daerah yang berbeda di Pulau Sulawesi. Yang satu di Melonguane Sulawesi Utara (Sulut) dan satu lagi di daerah Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat (Sulbar). Demikian dikabarkan oleh situs resmi BMKG Rabu 21 Juli.

Gempa berkekuatan magnitudo 5,3 mengguncang Melonguane, Sulawesi Utara, pada Rabu, pukul 03:26:48 WIB, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BMKG Meminta Masyarakat Tetap Waspada

Episentrum gempa berada di 5,59 Lintang Selatan dan 126,72 Bujur Timur sejauh 176 kilometer timur laut Melonguane, Sulawesi Utara dengan kedalaman 91 kilometer. Gempa diinformasikan tak berpotensi tsunami.

BMKG meminta masyarakat tetap waspada terhadap potensi gempa bumi susulan. "Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," demikian BMKG seperti dilansir Antara.

Sementara itu gempa yang mengguncang Mamasa berkekuatan magnitudo 4,0 terjadi pada Rabu sekira pukul 4.40 WIB. Episentrum gempa yang terjadi di sini berpusat di  darat 9 km Tenggara Mamasa.

Sampai berita ini dibuat, BMKG belum melaporan soal kerugian dan korban yang diakibatkan dari Gempa bumi yang terjadi di Melonguane Sulut dan Mamasa Sulbar Dilanda Gempa Bumi.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Melonguane Sulut dan Mamasa Sulbar Dilanda Gempa Bumi

Selain Update Gempa Hari Ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!