Dispenser Sabun Pintar, Alat Cuci Tangan Amazon yang Pastikan Manusia Sehat
Alat cuci tangan dari Amazon sudah sesuai standar CDC. (foto: amazon.com)

Bagikan:

MEDAN - Amazon baru-baru ini meluncurkan dispenser sabun pintar yang membantu dan memastikan Anda mencuci tangan dengan benar.

Dispenser sabun dengan harga  54,99 dolar AS (Rp 786340)  ini memiliki lampu di bagian atas yang perlahan menghitung mundur 20 detik. Jadi Anda tahu apakah Anda telah mencuci tangan untuk waktu minimum yang direkomendasikan CDC (Centers for Disease Control and Prevention).

Memastikan Anda Mencuci Tangan dengan Benar

Alat ini juga berfungsi dengan perangkat Amazon Echo, yang berarti Anda dapat mengatur speaker Echo untuk memutar musik, memberi tahu Anda cuaca, lelucon, atau hal lain setiap kali Anda mencuci tangan.

Namun Amazon  tidak menawarkan layanan pengisian ulang secara otomatis untuk Dash Amazon ini, Pembeli dapat memesan lebih banyak produk,  dalam hal ini sabun, ketika tahu levelnya hampir habis.

Perusahaan lain juga menawarkan cara bagi orang untuk mencuci tangan dengan waktu minimum yang direkomendasikan CDC. Apple Watch, misalnya, dapat mendeteksi saat Anda mencuci tangan dan secara otomatis akan memulai penghitung waktu mundur.

Amazon mengatakan dispenser sabun pintar memiliki masa pakai baterai 3 bulan, setelah itu dapat diisi ulang melalui port microUSB di bagian belakang.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Alat Cuci Tangan Amazon Bisa Pastikan Kita Mencuci dengan Benar, Begini Caranya

Selain Alat Cuci Tangan Amazon, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait