Apa Saja Bisnis Ricky Harun? Artis 'Ganteng-Ganteng Serigala' yang Ditunjuk Jadi Komisaris HK Metals Utama
Ricky Harun. (Foto: Instagram @rickyharun)

Bagikan:

MEDAN - Nama Ricky Chilnady Pratama atau yang lebih dikenal sebagai Ricky Harun sedang menjadi topik pembicaraan. Hal tersebut karena dirinya baru saja diangkat sebagai komisaris independen PT HK Metals Utama Tbk (HKMU).

Sebelum diangkat menjadi komisaris independen di HK Metals Utama, Ricky Harun dikenal sebagai salah satu aktor berbakat di Indonesia. Ia merupakan anak sulung dari artis Donna Harun. Namun, tak hanya sukses di dunia hiburan Tanah Air, pria kelahiran 12 Januari 1987 ini ternyata juga memiliki gurita bisnis.

Lalu, Apa Saja Bisnis Ricky Harun?

  1. Alcal Coffee

Ricky Harun dan istrinya Herfiza mengikuti perkembangan zaman, dengan terjun ke bisnis kedai kopi. Ia menjual berbagai macam kopi dan minuman segar lainnya.

Untuk bisnis satu ini, Ricky bekerja sama dengan presenter Adrian Maulana. Adapun kopi yang satu ini memiliki tagline 'Doa Dahulu Kemudian Kopi'.

  1. Makaroni

Ricky Harun melebarkan sayap bisnisnya dengan mencoba bisnis makanan ringan atau snack berupa makaroni berbagai rasa. Terlihat snack tersebut dibungkus dengan kemasan yang menampilkan potret Ricky Harun.

Usaha snack makaroni berbagai rasa ini ia beri nama Kirun Makarun. Pria 34 tahun ini juga terlihat beberapa kali mempromosikan usaha makaroni tersebut media sosial pribadinya.

  1. Daging sehat

Masih dalam bidang kuliner, Ricky Harun juga menjual daging sapi berkualitas. Produknya merupakan produk ready to cook. Bisnis yang satu ini memang sedang banyak digemari ibu-ibu rumah tangga.

Daging yang dijual banyak pilihan berbagai bentuk mulai dari lembaran hingga potongan dadu dengan rasa yang berbeda-beda. Bahkan Ricky juga menyediakan daging low fat atau rendah lemak untuk mereka yang sedang diet.

  1. Busana anak-anak

Pesinetron yang tenar lewat sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini juga memiliki bisnis busana anak-anak. Ada beragam jenis busana yang dijual Ricky dengan model yang kasual dan nyaman.

Bisnis busana anak-anak ini ia beri nama Aahva by Keluarga MoyaPoya. Tidak hanya menjual baju untuk anak, namun Ricky juga menyediakan untuk dewasa, jika orang tua ingin memiliki baju yang sama dengan anaknya.

Bahkan, bisnis Ricky Harun yang satu ini sudah memiliki agen mulai dari Tangerang Selatan, DKI Jakarta, Bekasi hingga Manado.

  1. Clothing line

Ricky Harun juga membuat bisnis clothing line bernama Moya Poya. Clothing line ini menyasar pasar anak muda. Berbagai produk dijual mulai dari t-shirt, topi, hingga tote bag.

Warna dan motif dari produk yang dijual Ricky Harun pun bermacam-macam. Ada polos hingga stripe yang enggak lekang oleh waktu.

  1. Bisnis Kaus Rp50 ribuan

Ricky Harun juga membuat bisnis outfit kaus Good Life. Bisnis ini menyasar pasar anak muda dengan menawarkan kaus polos dengan tulisan di bagian depan.

Menariknya, kaus yang dijual oleh suami Herfiza ini dibanderol dengan harga Rp50 ribu untuk semua produk baik lengan panjang maupun lengan pendek.

  1. Bisnis kosmetik

Tak banyak yang tahu, Ricky dan istri Herfiza ternyata juga berbisnis kosmetik. Brand yang dinamainya B ERL COSMETICS menjual beragam keperluan makeup dan skincare seperti lipstik, eyeliner, dan facial wash.

  1. Pecel ayam

Ricky Harun belum lama ini merilis bisnis barunya yang bernama Pecel Ayam Go. Bisnis yang satu ini merupakan warung makan pecel lele pinggir jalan versi kontainer dengan spanduk khas.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Bisnis Ricky Harun, Pria 34 Tahun Anak dari Donna Harun yang Baru Saja Ditunjuk Jadi Komisaris HK Metals Utama

Selain Bisnis Ricky Harun, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!