Penelitian: Ternyata 88 dari 100 Orang Bermain Game Mobile Dibandingkan Desktop
Ilustrasi foto (SCREEN POST/Unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Perusahan periklanan global, AdColony dalam studi terbarunya menyebutkan 42 dari 100 orang bermain gim mobile menggunakan smartphone setidaknya satu kali sehari. Studi itu dilakukan AdColony dengan melibatkan 1.250 orang yang berasal dari wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Melansir Yeni Safak, Senin, 10 Mei, dalam studi itu juga disebutkan 88 dari 100 orang bermain gim seluler, bukan gim komputer atau lainnya.

Bermain gim sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari

Dalam konteks itu, mereka yang dilibatkan dalam penelitian menyebutkan bahwa bermain gim sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka sehari-hari.

Sedang, waktu yang dihabiskan untuk bermain gim semakin meningkat dari hari ke hari. Hampir 70 persen responden di Afrika bahkan bermain gim selama lebih dari tiga jam seminggu.

Tak hanya itu, alasan bermain gim juga diteliti oleh AdColony. Mereka menemukan lebih dari 80 persen responden mengatakan bermain gim karena suasana hati sedang baik. Sisanya, mereka bermain gim untuk mengisi waktu luang supaya lebih menyenangkan.

Fakta lainnya yang didapat dari penelitian adalah bahwa tak cuma anak muda saja yang hobi bermain gim. Hampir 80 persen orang dewasa bermain gim di Turki.

Gim aksi petualangan yang menjadi permainan favorit gamer Turki. Di samping itu, penelitian mengungkapkan iklan gim seluler menjadi alat sosialisasi terbesar untuk toko online.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Studi: 42 dari 100 Orang Bermain Gim Seluler Setidaknya Satu Kali Per Hari

Selain Game Mobile, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!