Saipul Jamil Keluar Penjara Bebas Tanpa Syarat Lebih Cepat, Kok Bisa?
Saipul Jamil di depan pintu LP Cipinang/ Tim VOI

Bagikan:

MEDAN - Kalapas Kelas I Cipinang, Tony Nainggolan mengatakan, Saipul Jamil dinyatakan sebagai orang yang bebas sejak hari ini. Ipul, panggilan singkat Saipul Jamil, menjalani hukuman kurang dari 8 tahun, sesuai vonis hukum yang diputuskan pengadilan.

Tony Nainggolan melihat penyanyi dangdut itu berkelakuan baik selama menjalani masa tahanan di LP Cipinang. Oleh karena itu Ipul mendapat remisi atau pengurangan hukuman, selama 30 bulan.

Kalapas Kelas I Cipinang: Saipul Jamil bebas murni

“Saipul Jamil bebas murni, bukan bersyarat. Jadi dia tidak ada lagi sangkut paut dengan Lapas Kelas I Cipinang. Yang bersangkutan (Saipul Jamil) sering beribadah dan kerap mengikuti program pelatihan dari lapas.” kata Tony Nainggolan kepada wartawan, Kamis 2 September.

Ipul menjalani 2 perkara, yakni pelecehan seksual dan penyuapan terhadap hakim. Dua perkara itu yang membuat mantan suami Dewi Perssik itu menjalani masa hukuman bertambah. Namun kata Tony, karena Ipul berkelakuan baik, maka dia berhak mendapatkan remisi.

“Dari hukuman 8 tahun dua perkara, tota remisinya itu ada 30 bulan.” pungkas Tony.

 Sebelumnya diberitakan, bebasnya Saipul Jamil dari LP Cipinang, Jakarta Timur disambut baik oleh keluarga, rekan dan sahabatnya. Ipul mengaku dirinya banyak belajar kehidupan di dalam sel Cipinang. Namun dia berusaha tetap tegar menjalani prosesnya, karena Ipul merasa itu sudah takdirnya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Bebas Tanpa Syarat, Ini yang Bikin Saipul Jamil Lebih Cepat Keluar Penjara

Selain Saipul Jamil Keluar Penjara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!