Tips Memilih Warna Kuteks Kuku bagi Pemilik Kulit Sawo Matang
Ilustrasi (Rodnae Production/Pexels)

Bagikan:

MEDAN - Banyak wanita gemar mempercantik kuku dengan polesan koteks. Selain membuat tampilan kuku makin cantik, ragam warna kuteks serta desain yang menarik juga mencuri perhatian para wanita.

Meskipun warnanya yang beragam, wanita juga harus tetap hati-hati memilih warna kuteks yang sesuai dengan kulitnya terutama bagi pemilik kulit sawo matang. Biasanya, nude jadi salah satu inspirasi warna kuteks andalan jika ingin main aman.

Tips Memilih Warna Kuteks dan mengeksplor

Namun, jika Anda bosan dengan warna nude dan ingin mengeksplor warna lain untuk memperindah warna kuku, berikut VOI rangkum tips dan inspirasi warna kuteks kuku bagi pemilik kulit sawo matang, melansir HerWorld, Kamis, 2 September.

  1. Salem

Warna salem atau lebih familier dikenal dengan peach menjadi salah satu warna kuteks klasik yang menghiasi kuku-kuku banyak orang, termasuk para pemilik kulit sawo matang. Merah muda mendekati oranye ini memberikan efek cerah tanpa terlihat mencolok sehingga cocok bagi Anda yang baru mengeksplorasi warna-warna kuteks atau bahkan baru pertama kali mewarnai kuku.

  1. Biru Muda

Warna langit biru juga bisa jadi inspirasi untuk mewarnai kuku Anda. Ketika dipoleskan, warna biru muda akan memberi efek cerah sekaligus menenangkan, serta menjaga mood para penggunanya tetap bagus sepanjang hari. Jika ingin tampilan lebih cerah, Anda dapat memilih tone warna yang lebih terang atau dipadukan dengan warna-warna netral seperti cokelat, baby pink atau nude untuk menonjolkan warna biru muda pada kuku.

  1. Ungu

Inspirasi warna kuteks kuku bagi kulit sawo matang tidak hanya memberikan efek mencerahkan saja, ada beberapa warna yang justru menghadirkan kesan anggun dan elegan bagi siapapun yang memakai. Ungu adalah salah satu warnanya.

Anda dapat memoleskan kuteks ungu gelap ketika hendak menghadiri acara malam dan menyempurnakan penampilanmu dengan balutan little black dress untuk tampilan yang lebih glamor.

  1. Kuning

Kesan ceria, berani, dan cantik menyatu dalam berbagai tone warna kuning ketika Anda poleskan pada kuku-kukumu. Warnanya yang terang tentu akan memberikan efek cerah bagi berbagai jenis kulit, termasuk kulit sawo matang.

Dengan warna tersebut, Anda tidak hanya mendapatkan dorongan kepercayaan diri dan keberanian, tetapi juga berbagai perhatian yang tertuju pada warna yang menghiasi kuku.

  1. Hijau

Hijau mungkin tidak banyak menjadi inspirasi warna kuteks kuku, tetapi salah satu warna yang cocok dengan kulit sawo matang. Mulai dari warna hijau tua layaknya pepohonan di hutan rimba hingga hijau muda menyerupai warna sukulen, Anda dapat menjadikan warna satu ini sebagai pilihan. Selain warnanya yang cantik, hijau juga dapat memberikan rasa tenang.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Panduan Memilih Warna Kuteks Kuku bagi Pemilik Kulit Sawo Matang

Selain Tips Memilih Warna Kuteks Kuku, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!