Tips Memilih Sepatu Pria bagi Kaki yang Mudah Berkeringat, Agar Tidak Bau
Ilustrasi sepatu pria (Pexels/Matthias Homer)

Bagikan:

MEDAN - Kaki yang mudah berkeringat cenderung lembap dan kalau tidak menggunakan alas kaki yang tepat akan menyerakkan aroma tak sedap. Maka, untuk memilih sepatu yang tepat, terutama di musim kemarau, Anda bisa memilih jenis sepatu yang akan diulas di bawah ini.

  1. Sepatu kanvas

Kets kanvas berwarna tertentu bisa mendukung Anda beraktivitas seharian. Bentuknya sederhana dan harganya tak menguras saldo. Sepatu jenis ini juga fleksibel, bisa dikenakan dalam tampilan kasual maupun formal.

  1. Sepatu espadrilles

Sepatu ini berbahan suede, linen, dan kanvas yang nyaman serta berpori sehingga sirkulasi udara membuat kaki tidak bau karena tertutup rapat-rapat. Jenis sepatu pria yang ini, sering didesain tanpa tali sehingga memudahkan pemakaian.

Sepatu espadrilles paling pas dikenakan ketika memakai celana pendek, kaos polo, dilengkapi outer kemeja linen. Jangan lupa kenakan kacamata hitam apabila sinar matahari menyengat.

  1. Sepatu rajutan

Cuaca yang berubah-ubah, kadang hujan deras dan siang yang panas, membutuhkan outfits yang sesuai untuk dikenakan. Terutama apabila kaki sering berkeringat, kenakan sepatu rajutan yang membiarkan kulit kaki bisa bernapas lega.

Sepatu rajutan dari berbagai produk memiliki banyak sekali skema warna. Mulai dari putih, hitam, abu-abu, biru muda, hingga motif-motif cerah yang bersahaja. Meski bawaannya santai, Anda bisa memadukannya dengan celana chino.

  1. Sepatu Derby berbahan suede

Dilansir Ape to Gentleman, Rabu, 1 September, sepatu berbahan suede tak pernah cocok jika dikenakan ketika hujan turun setiap hari. Mulai dari merek Dr Martens, Crockett & Jones, hingga Tricker’s bisa dikenakan ketika musim panas dan bisa dikenakan saat bekerja maupun acara pernikahan.

  1. Sandal berbahan kulit

Rekomendasi terakhir ini memang bukan sepatu. Tetapi kesan formal dari sandal berbahan kulit bisa juga dikenakan di lingkungan kerja. Sandal kulit akan terlihat keren dan tetap rapi terutama ketika memakai pakaian kasual.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Untuk Kaki yang Mudah Berkeringat, Pilih 5 Jenis Sepatu Pria Ini

Selain Tips Memilih Sepatu Pria, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!