Mobil Listrik Off-Roader Mercedes-Benz G-Wagen Segera Meluncur
Mercedes-Benz membuat versi listrik dari G-Wagen. (foto; mercedes-benz)

Bagikan:

MEDAN - Mercedes-Benz telah mengungkapkan versi konsep mobil listrik dari off-roader mewah berbentuk kotak, G-Wagen. Kendaraan ini, dihiasi dengan aksen bercahaya dan memakai beberapa velg bergaya moon rover.

Secara resmi dikenal sebagai Concept EQG, Mercedes-Benz benar-benar ringan pada detail tentang SUV listrik saat memamerkannya di pameran Mobilitas IAA 2021 di Munich. Itu tidak menyebutkan perkiraan untuk jangkauan, atau menyebutkan ukuran baterai, atau output daya dari motor listrik.

Mobil ini akan memiliki penggerak semua roda (4WD), dan itu juga memiliki gigi rendah dan tinggi. Untuk ukuran roda dibuat dengan ukuran 22 inci, yang cukup tinggi dan lebar.

Mercedes-Benz memodifikasi generasi baru G-Class

Alih-alih, Concept EQG sekarang lebih dekat dengan latihan desain, upaya pertama bagaimana Mercedes-Benz dapat memodifikasi generasi baru G-Class yang pertama kali diluncurkan di Detroit Auto Show 2018. Mobil ini menjadi sesuatu yang terus dikagumi sampai versi produksi mendatang.

Ini adalah upaya pertama yang mencolok dari EQG dibalut dengan cat two-tone yang sama dengan yang digunakan Mercedes-Benz pada edisi pertama sedan EQS listriknya. Kisi-kisi yang diterangi yang telah dipermainkan oleh pabrikan ini pada beberapa mobil konsep lain dan kendaraan produksi akhirnya terlihat sangat pas pada tempatnya.

Setiap kali EQG produksi tiba, itu akan bergabung dengan bidang kendaraan listrik yang selalu penuh sesak yang dapat menangani medan yang kasar.

Sementara General Motors menghidupkan kembali merek Hummer dan membuat dua versi listrik: SUV dan truk pikap. Startup EV Rivian juga akan meluncurkan truk pikap pertamanya, dengan SUV yang muncul akhir tahun ini. Ford bahkan menggoda bahwa versi all-electric dari Bronco SUV yang baru dihidupkan kembali pada akhirnya akan diluncurkan.

G-Wagen selalu menjadi kendaraan simbol status seperti halnya menjelajah off-road, jadi harapan produksi EQG dimuat dengan semua jenis fitur yang sama yang telah diluncurkan Mercedes-Benz di kendaraan terbaru dan termahal, seperti sedan EQS.

Jika Mercedes-Benz dapat memberikan EQG jenis jangkauan dan kinerja yang sama dengan sedan EQS dan EQE pada platform kendaraan listrik baru perusahaan ini, maka G-Wagen listrik bisa menjadi sesuatu untuk dilihat.

 

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik Off-Roader, G-Wagen

Selain Mobil Listrik Off-Roader Mercedes-Benz, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!