Wakil Walikota Medan Aulia Rachman Blusukan Jenguk Warga Pengidap Penyakit Komplikasi
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menjenguk warga yang sakit komplikasi (DOK Instagram bungauliarachman)

Bagikan:

MEDAN - Wakil Wali Kota (Wawalkot) Medan Aulia Rachman menjenguk warga yang mengidap penyakit komplikasi di Jl. Brigjend Hamid Medan.

Kabar warga terbaring sakit ini diketahui Wawalkot Medan dari mekanik langganannya. Dari kabar yang diperoleh Aulia Rachman, warga yang sakit ini berulang kali ke rumah sakit tapi tak ditanggapi.

Aulia Rachman: Saya minta sama keluarganya agar ikut dan bawa langsung ke RS

Rizki Andriani yang berusia 18 tahun terpaksa hampir harus berbaring di tempat tidur karena memiliki berbagai penyakit.

“Saya minta sama keluarganya agar ikut dan bawa langsung adek ini ke RS Pirngadi Kota Medan agar dapat dirawat lebih insentif,” kata Aulia Rachman, Selasa, 7 September.

“Ia adalah salah satu warga dari sekian banyak warga Kota Medan yang tidak mampu dan tidak memiliki BPJS yang semestinya sudah menjadi tanggungjawab kami selaku Pemerintah Kota Medan,” sambung Wawalkot Medan.

Aulia Rachman juga mengingatkan perintah Wali Kota Medan Bobby Nasution agar para pejabat/aparatur peka dengan kondisi sekeliling di Kota Medan.

“Pak Wali Kota selalu berulang kali mengatakan kepada seluruh OPD dan jajaran termasuk Kepala Lingkungan (kepling) selaku perpanjangan kami untuk selalu melihat serta melaporkan kondisi di sekitar dan mendata warganya agar segala bentuk bantuan dapat terlaksana dengan baik,” kata Aulia Rachman.

“Kami sangat berharap peran aktif seluruh perangkat, laporkan kepada kami jika memang memiliki kendala. Karena saat ini bagi kami yang penting ialah kenyamanan untuk masyarakat Kota Medan,” sambungnya.

 “Jangan ada satu pun yang tertinggal. Mungkin saat ini Pemerintah Kota Medan belum bisa sepenuhnya mewujudkan semua apa yang diinginkan atau diharapkan masyarakat, tapi setidaknya kami berusaha mencoba sedikit mengurangi beban yang mereka rasakan saat ini,” tutur Aulia Rachman.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Aksi Wawalkot Medan Aulia Rachman Jenguk Warga Pengidap Penyakit Komplikasi, Ingatkan Perintah Bobby Nasution ke Kepling

Selain Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!