Sekolah Tatap Muka Dimulai, Ini Pesan Jokowi kepada Siswa
Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau vaksinasi bagi pelajar di SMA Negeri 3 Wajo, Sulsel. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Bagikan:

MEDAN - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pada hari ini. Vaksinasi ini dilaksanakan sebelum para siswa mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

Jokowi memberi pesan kepada pelajar yang bersiap untuk mengikuti PTM terbatas di masa pandemi COVID-19. Meski telah divaksinasi, para siswa tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Jokowi: Saya berharap proses vaksinasi berjalan lancar

"Saya berharap proses vaksinasi berjalan lancar semuanya dan anak-anak bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka dan kembali normal," kata Jokowi dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Kamis, 9 September.

"Tapi juga hati-hati, tetap protokol kesehatan harus dijaga ketat terutama pakai masker. Jangan sampai dilepas. Saya pakai masker sampai double. Penting menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh COVID," lanjut dia.

Dalam peninjauan vaksinasi di sekolah, Jokowi turut menyapa para peserta vaksinasi melalui konferensi video menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah yang ada Kabupaten Wajo berjalan dengan lancar.

“Hari ini saya melihat dan meninjau program vaksinasi yang diadakan di sekolah-sekolah, baik SMA, SMK, dan juga di madrasah. Saya melihat semuanya berjalan lancar,” tutur Jokowi.

Mantan Gubernur DKI ini juga mengapresiasi tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Belawa yang melakukan kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu dengan menggunakan perahu karena wilayahnya terdampak banjir.

Menurutnya, sistem jemput bola pada kegiatan vaksinasi penting dilakukan agar pelayanan yang diberikan semakin lebih baik.

“Bagus kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya door to door itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Sebanyak 220 siswa SMA mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Sinovac dalam kegiatan tersebut. Selain itu, kegiatan vaksinasi bagi para pelajar juga digelar secara serentak di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Wajo.

Selain di SMA Negeri 3 Wajo, Jokowi yang ditemani Iriana Joko Widodo juga meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Wewangrewu, Kabupaten Wajo. Di sana, kegiatan vaksinasi COVID-19 digelar untuk masyarakat sekitar Kabupaten Wajo.

Sejumlah pihak yang mendampingi Jokowi dan Iriana adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Wajo Amran Mahmud.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Pesan Jokowi ke Siswa Ikut Belajar Tatap Muka: Pakai Masker, Jangan Sampai Dilepas

Selain Sekolah Tatap Muka, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!