Berapa Nominal Gaji Anggota DPR? Krisdayanti Blak-Blakan
Krisdayanti (Foto: Dokumen Pribadi Krisdayanti, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Menjadi anggota DPR, membuat Krisdayanti bangga. Banyak hal yang tak bisa dilakukan sebagai penyanyi, kini bisa dilakukan oleh Krisdayanti. Banyak yang mengira gaji DPR tak sebesar honor KD sebagai salah satu Diva Indonesia.

Lantas berapa sebenarnya gaji Kirsdayanti sebagai anggota dari Komisi IX di DPR yang menaungi kesehatan dan ketenagakerjaan?  "Setiap tanggal 1 Rp16 juta," ujar Krisdayanti dikutip dari kanal YouTube Akbar Faizal, Selasa, 14 September.

Krisdayanti juga mendapat uang kunjungan dapil Rp140 Juta

Meskipun terkesan kecil, gaji pokok tersebut masih ditambah dengan beberapa tunjungan. "Tanggal 5 Rp59 juta ya kalau tidak salah," lanjut Krisdayanti.

Diluar pendapatan bulanan sebagai gaji pokok dan tunjangan, Krisdayanti juga mendapat dana aspirasi. "Itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi itu Rp 450 juta, lima kali dalam setahun," paparnya.

Krisdayanti juga mendapat uang kunjungan dapil beberapa kali dalam setahun. "Rp 140 juta, itu 8 kali setahun," kata istri Raul Lemos ini.

Setelah menjadi wakil rakyat, Krisdayanti merasa beruntung. "Karena tidak semua punya kesempatan yang sama. Peluang itu ada tapi ada faktor X bagaimana kita bisa memilih wakil rakyat kalau kita tidak mengenal. Secara strategis, PDI Perjuangan benar-benar menempatkan saya sebagai putri daerah Batu dan Kota Malang sebagai wakil rakyat perempuan," ujarnya saat berbincang dengan VOI beberapa waktu lalu.

Ini adalah pencapaian yang besar buat KD juga partai PDIP. Karena sebelumnya, belum ada wakil rakyat perempuan dari kota Batu dan Malang.

"Selama ini hanya ada dua keterwakilan incumbent satu di bidang pendidikan, satu di perbankan. Sepanjang saya turun di kampanye di 600 lebih desa, saya melihat kesehatan yang menyentuh langsung perempuan ini suka tidak diperhatikan. Seperti di Malang Raya itu sosial kemasyarakatan tentang stunting, ibu menyusui, dan angka kematian ibu bayi masih tinggi. Saya sebagai perempuan tersentuh ketika mewakili masyarakat untuk lebih aware dengan kesehatan wanita," kata Krisdayanti.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Berapa Gaji Anggota DPR? Krisdayanti Beri Jawabannya

Selain Nominal Gaji Anggota DPR, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!