Ega Prayudi, Anak Adopsi Tukul Arwana yang Berprofesi sebagai Perwira Polisi di Jawa Timur
Ega dan Tukul Arwana

Bagikan:

MEDAN - Sejak Tukul Arwana mengalami pendarahan otak dan masuk rumah sakit, nama Ega Prayudi kembali muncul ke publik. Perlu diketahui Ega Prayudi merupakan anak sulung Tukul Arwana dan Susiana yang kini berusia 34 tahun.

Ega Prayudi lahir pada 22 Juni 1987. Tidak hanya menjadi lulusan SIPSS, Ega juga merupakan sarjana Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas dr. Moestopo Jakarta.

Sejak kecil, Ega diajari kedisiplinan dan hidup sederhana oleh kedua orang tuanya. Tak heran jika Ega memiliki sikap yang rendah hati.

Ega Prayudi diadopsi Tukul dan mendiang istrinya, Susi Similikiti. Sejak kecil, Ega Prayudi memilih jalan hidup yang berbeda seperti sang ayah, tidak menjadi selebritis.

Ega Prayudi menjadi polisi atas keinginan Susi Similikiti

Alasan Ega untuk menjadi abdi negara rupanya demi mewujudkan mimpi almarhum sang ibu. Ega lantas mendaftarkan diri sebagai perwira Polri pada 2011 lalu dan lulus dari Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Ega pernah menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Probolinggo, Jawa Timur, pada 2017 silam. Dua tahun kemudian, Ega sempat dipindahkan dan diangkat menjadi Kasatlantas di Polres Magetan 1.

Saat ini, Ega memiliki pangkat Ajun Komisaris Polisi dan menduduki jabatan sebagai Wakil Kepala Kepolisian Sektor Sawahan, Surabaya, Jawa Timur.

Meski anak seorang Tukul Arwana, Ega tak menerima perlakuan berbeda di tempat kerjanya. Hal itu pun diakui oleh Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad.

"Meski AKP Ega Prayudi ini merupakan putra dari seorang artis terkenal di layar kaca, namun bagi kami sama saja. Tidak ada perbedaannya. Yang penting dia menjalankan tugasnya dengan baik," tutur Fadly, dikutip Tribun pada 2017 lalu.

Selain profil Ega Prayudi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!