Kabar Terbaru Tukul Arwana: Mulai Respons Gerakan Tangan dan Kaki
Tukul Arwana dan putrinya (Foto: IG @tukul.arwanaofficial)

Bagikan:

MEDAN - Beberapa waktu lalu Tukul Arwana dibawa ke rumah sakit lantaran mengalami pecah pembuluh darah di otak. Dikabarkan Tukul sudah lepas masa kritis pasca operasi.

Meski sudah tidak kritis, Tukul belum bisa dijenguk kecuali oleh keluarganya. Terkait dengan konsisi terkini Tukul, Ega Prayudi, putra Tukul Arwana buka suara

Ega Prayudi, Anak Angkat Tukul Buka Suara

"Ayah hari ini perkembangannya paska operasi kemarin sudah mulai stabil. Walaupun belum 100 persen sadar, tapi ada progess positif. Mulai merespon gerakkan tangan dan kaki. Saat ini perlu istirahat dan perawatan intensif," ujar Ega, Jumat malam, 25 September.

Dibanding dengan kondisi Tukul Arwana saat datang ke rumah sakit, Ega mengaku perkembangannya signifikan. "Dokter bilang dibanding saat datang, sudah jauh berbeda," tegasnya.

Setelah dioperasi, kondisi Tukul Arwana berangsur membaik. Bahkan pasca-operasi, Tukul Arwana sudah sadar. "Pasca operasi tanggal 22, 23-nya sudah sadar," imbuh Rizki Kimon, manajer Tukul Arwana.

Meski sudah merespons namun kesadaran Tukul Arwana belum 100 persen pulih. Usai menjalani operasi Tukul Arwana bisa berkomunikasi menggunakan mata.

"Namanya orang pascaoperasi pasti komunikasinya hanya bertatap mata. Gitu. Selebihnya ada gerakan sedikit," tuturnya.

"Belum bisa diajak ngobrol, hanya kontak mata, tubuh saja yang bisa bergerak," sambung Rizki Kimon.

Kabar baiknya, Tukul Arwana sudah tidak menggunakan ventilator. "Ventilator di mulut sudah lepas. Bahkan beliau setelah operasi, paginya, sudah copot ventilator. Secara mekanisme dokter sudah membaik karena dia tidak memerlukan alat napas bantuan," tutur manajer Tukul Arwana.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Tukul Arwana Baru Bisa Komunikasi Lewat Tatapan Mata

 

Selain Kabar Terbaru Tukul Arwana, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!