Tegas! Polisi Tembak Curanmor Usai Beraksi di SMA Negeri 1 Sei Rampah Sumut
ILUSTRASI LAPAS PIXABAYY

Bagikan:

MEDAN - Beberapa saat lalu SMA Negeri 1 Sei Rampah Sumatera Utara dibuat geger lantaran dua sepeda motor milik siswa dibawa kabur olah curanmor, Kamis, 23 September.

Hingga akhirnya polisi menembak dua orang tersangka pencurian motor yang kerap beraksi di lingkungan sekolah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut). Penembakan dilakukan karena tersangka melakukan perlawanan saat dilakukan pengembangan penyidikan.

Tersangka Merupakan warga Kecamatan Medan Labuhan

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan identitas kedua tersangka masing-masing berinisial MR (18) dan MA (22), keduanya merupakan warga Kecamatan Medan Labuhan.

AKBP Robin menyebut kedua tersangka berhasil ditangkap setelah mencuri dua unit sepeda motor di SMA Negeri 1 Sei Rampah, milik siswa di sekolah tersebut pada Kamis, 23 September.

Pencurian tersebut terekam kamera CCTV yang selanjutnya dilaporkan oleh pihak sekolah kepada petugas polisi.

Berdasarkan laporan tersebut, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua tersangka di Kecamatan Hamparan Perak pada Rabu, 29 September.

"Dari hasil interogasi kedua pelaku ada melakukan pencurian sepeda motor sebanyak empat kali, yaitu dua kali di wilayah hukum Polres Sergai, satu kali di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, dan satu kali di Berastagi," kata AKBP Robin dikutip Antara, Kamis, 30 September.

Saat dilakukan pengembangan mencari barang bukti, kedua pelaku mencoba melarikan diri dengan cara melakukan perlawanan terhadap petugas.

"Alhasil keduanya diberikan tindakan tegas terukur pada kaki masing-masing pelaku. Saat ini keduanya sudah kami amankan untuk proses hukum lebih lanjut," ujar AKBP Robin.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Polisi Tembak Pencuri Motor di Sekolah Sergai Sumut

Selain Curanmor di SMA Negeri 1 Sei Rampah, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!