Facebook Down, Uang Milik Mark Zuckerberg Raib Rp99 Triliun
Bos Facebook, Mark Zuckerberg. (Foto: Instagram @zuck)

Bagikan:

MEDAN - Facebook tidak dapat diakses yang diikuti WhatsApp dan Instagram yang terjadi sejak Senin 4 Oktober hingga Selasa 5 Oktober dini hari. Atas hal tersebut kekayaan pribadi Mark Zuckerberg anjlok sekitar 7 miliar dolar AS.

Angka tersebut jika diakumulasikan dalam rupia adalah Rp99 triliun. Dikutip dari Bloomberg, terjadi aksi jual pada saham Facebook sehingga harganya anjlok sekitar 5 persen perdagangan Senin.

Saham Facebook sudah turun 15 persen sejak pertengahan September

Penurunan saham pada hari Senin mengirim nilai kekayaan Zuckerberg turun menjadi 120,9 miliar dolar AS, menjatuhkannya di bawah Bill Gates ke nomor 5 di Bloomberg Billionaires Index. Zuckerberg kehilangan kekayaan sekitar 19 miliar dolar AS sejak 13 September, ketika dia bernilai hampir 140 miliar dolar AS.

Pada 13 September, Wall Street Journal mulai menerbitkan serangkaian cerita berdasarkan dokumen internal, mengungkapkan bahwa Facebook tahu tentang berbagai masalah dengan produknya, seperti bahaya Instagram terhadap kesehatan mental gadis remaja dan informasi yang salah tentang kerusuhan 6 Januari di Capitol.

Laporan tersebut telah menarik perhatian pejabat pemerintah. Sebagai tanggapan, Facebook telah menekankan bahwa masalah yang dihadapi produknya, termasuk polarisasi politik, sangat kompleks dan tidak disebabkan oleh teknologi saja.

"Saya pikir itu memberi orang kenyamanan untuk berasumsi bahwa harus ada penjelasan teknologi atau teknis untuk masalah polarisasi politik di Amerika Serikat," ujar wakil presiden urusan global Facebook, Nick Clegg.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: WhatsApp dan Instagram Down, Duit Bos Facebook Konglomerat Mark Zuckerberg Hilang Rp99 Triliun

Selain Facebook Down, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!