Tidak Bisa Unlock iphone 13 dengan Apple Watch, Begini Solusinya
Cara Mengatasi iPhone 13 yang Tidak Bisa Membuka Kunci dengan Apple Watch (Google)

Bagikan:

MEDAN - Apakah Anda salah satu pengguna Apple yang mengeluhkan adanya masalah di iOS 15? Salah satu masalahnya adalah sulitnya membuka kunci layar menggunakan Apple Watch.

Masalah muncul jika Anda mengenakan masker, meskipun sebagian besar wajah sudah dibuka. Hal itu pun membuat banyak pengguna kesulitan, karena di tengah situasi pandemi memakai masker merupakan hal wajib jika melakukan kegiatan di luar ruangan.

Oleh karenanya, untuk menjawab banyaknya keluhan dari pelanggan, Apple merilis versi terbaru dari iOS 15, yakni iOS 15.0.1 yang dikeluarkan untuk memperbaiki sistem operasi yang bermasalah.

Update iOS 15 ke versi iOS 15.0.1

Dikutip dari How-To Geek, jika iPhone 13 milik Anda memiliki masalah seperti sulit membuka kunci layar menggunakan Apple Watch, Anda dapat mengupdate iOS 15, ke versi terbaru yakni iOS 15.0.1.

Fitur utama dari iOS 15.0.1 adalah perbaikan untuk iPhone yang tidak dapat membuka dengan Apple Watch untuk membuka perangkat mereka menggunakan identitas wajah penggunanya saat mengenakan masker.

Oleh karenanya, jika iPhone milik Anda, terutama untuk produk terbaru Apple yakni iPhone 13 dapat melakukan update iOS. Adapun cara untuk mengupdate iOS 15 ke versi terbaru adalah sebagai berikut.

  1. Sambungkan perangkat ke charger dan pastikan perangkat terhubung dengan jaringan internet (Wi-Fi atau Paket data).
  2. Buka Pengaturan > Umum, lalu ketuk "Pembaruan Perangkat Lunak".
  3. Ketuk Unduh dan Instal.
  4. Untuk melakukan pembaruan sekarang, ketuk Instal. Anda juga bisa mengetuk Nanti dan memilih Instal Malam Ini atau Ingatkan Saya Nanti.
  5. Jika diminta, masukkan kode sandi Anda.
  6. Tunggu proses update dan instal selesai sebelum Anda bisa menggunakan iPhone 13 Anda.

Setelah semua langkah dilakukan, maka iPhone 13 Anda akan dapat membuka kunci menggunakan Apple Watch. Anda pun tetap bisa membukanya meskipun menggunakan masker, dengan catatan sebagian besar wajah Anda dapat dideteksi.

Sayangnya, perbaikan yang ada di iOS 15.0.1 tidak memperbaiki seluruh masalah bug yang muncul di iPhone 13. Belum ada perbaikan pada layar sentuh yang juga banyak dikeluhkan oleh penggunanya.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Cara Mengatasi iPhone 13 yang Tidak Bisa Membuka Kunci dengan Apple Watch

Selain solusi Tidak Bisa Unlock iphone 13 dengan Apple Watch, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!