Knalpot Razia di Medan Dijual di Marketplace, Begini Penjelasan Polrestabes
Sitaan Satlantas Polrestabes Medan/DOK Kepolisian

Bagikan:

MEDAN - Viral knalpot hasil sitaan polisi Medan diiklankan di marketplace. Padahal satuan lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Medan memang sedang gencar melakukan penindakan terhadap motor yang memakai knalpot brong alias tak sesuai standar.

Iklan knalpol hasil sitaaan polisi tersebut berdasarkan postingan akun TikTok @notyour1pe. Melalui postingannya, pemilik akun TikTokk @notyour1pe menuliskan seseorang pengendara ditindak personel lalu lintas Polrestabes Medan lantaran memakai knalpot brong pada tanggal 14 Oktober 2021.

Muncul Iklan Penjualan Knalpot Hasil Razia Polisi

Namun belakangan muncul iklan di marketplace tentang penjualan knalpot yang diduga mirip dengan knalpot tersebut.

Terkait hal ini, Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sony Siregar menyebut informasi itu hoaks.

"Jadi peristiwa ini masih dalam penyelidikan, kenapa ada peristiwa seperti itu di marketplace, yang bersangkutan sebelumnya kita tilang dan knalpot brong miliknya kita sita dan hingga kini masih berada di tempat penampungan barang bukti knalpot sitaan dan di kerangkeng di bawah pohon unit Turjawali Satlantas Polrestabes Medan," kata AKBP Sony Siregar, Kamis, 21 Oktober.

Dia menegaskan postingan di media sosial tersebut tidak benar. Saat ini Satuan Lantas Polrestabes Medan telah dilakukan penyelidikan di unit siber.

"Kita belum tahu apa maksud dan tujuan orang tersebut memposting hal tersebut, dan itu saya pastikan hoaks. Untuk seluruh knalpot yang telah kita sita nantinya akan kita musnahkan," pungkasnya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Knalpot Brong Hasil Razia Polisi Diiklankan di Marketplace, Polrestabes Medan: Hoaks

Selain Knalpot Razia di Medan Dijual di Marketplace, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!