Mengapa Litecoin Delisting di Korea Selatan? Berikut Alasannya
Litecoin dianggap langgar UU Transkasi keuangan di Korsel. (foto: dok\. pixabay)

Bagikan:

MEDAN - Perdagangan mata uang kripto utama di Korea Selatan telah menghapus Litecoin (LTC) beberapa minggu setelah menandai peningkatan MimbleWimble (MWEB) yang berfokus pada privasi.

Perlu diketahui melalui pengumuman publik pada Rabu, 8 Juni, Upbit mengutip Undang-Undang tentang Pelaporan dan Penggunaan Informasi Transaksi Keuangan Tertentu, yang melarang transaksi anonim sebagai alasan utama untuk mengakhiri dukungan untuk LTC.

Pembaharuan MWEB berpengaruh pada LTC

Ternyata penghapusan daftar tersebut dilakukan sehubungan dengan pembaruan MWEB yang sangat ditunggu-tunggu yang menjadikan transaksi LTC bersifat pribadi, dan menyembunyikan beberapa pengidentifikasi utama. Upgrade dirilis awal tahun ini, hampir dua tahun setelah proposal pertama.

Pertukaran kripto menjangkau Litecoin Foundation untuk memahami peningkatan yang berfokus pada privasi, dan setelah peninjauan menyeluruh, pertukaran memutuskan untuk mengakhiri dukungan untuk transaksi LTC. Pengguna Exchange memiliki waktu 30 hari untuk menarik dana LTC mereka.

“Kami memutuskan untuk menghentikan dukungan transaksi untuk Litecoin (LTC), karena ditentukan bahwa fungsi opsional yang tidak mengekspos informasi transaksi yang termasuk dalam peningkatan jaringan ini sesuai dengan teknologi transmisi anonim di bawah Undang-Undang Informasi Keuangan Khusus, ” ungkap Upbit dalam laporan resminya, seperti dikutip Cointelegraph.

Menurut laporan dari 8BTC, lima bursa kripto utama, yaitu, Upbit, Bithumb, Coinone, Korbit dan Gopax, kini telah menghapus LTC dari platform mereka.

Upbit dan bursa kripto besar lainnya telah mengeluarkan peringatan bagi investor pada minggu terakhir bulan Mei, memberi tahu mereka tentang risiko peraturan yang terkait dengan transaksi rahasia.

Korea Selatan memiliki beberapa peraturan kripto yang paling ketat di seluruh dunia, dan Undang-Undang Informasi Keuangan Khusus adalah salah satunya. Di bawah aturan tersebut, pertukaran kripto diharuskan untuk menegakkan kebijakan Kenali Pelanggan Anda dan Anti Pencucian Uang yang ketat, dan transaksi anonim dilarang.

Delisting LTC sangat dinanti terutama setelah adanya peringatan dari bursa awal tahun ini. Pertukaran Korea telah menghapus beberapa koin privasi lainnya di masa lalu juga.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Pertukaran Kripto di Korea Selatan Delisting Litecoin karena Langgar UU Transaksi Keuangan

Selain Litecoin Delisting, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!