Laris Manis Kelapa Muda di Deli Serdang Sumatera Utara
Ilustrasi Kelapa Muda (Foto- ANTARA)

Bagikan:

MEDAN – Selama Bulan Ramadan ini, penjualan kelapa muda di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) mengalami kenaikan seiring dengan tingginya permintaan masyarakat.

Dilansir dari Antara, Sazali (35) yang merupakan seorang penjual kelapa muda mengatakan jika selama Ramadan ini setiap harinya, ia bisa menjual 100-150 butir kelapa muda dengan berbagai ukuran.

Para Penjual Takjil Laris Manis

Penjualan Sazali diketahui berbeda dengan hari biasa di luar Ramadan, di mana dirinya setiap harinya hanya menjual rata-rata 25-50 kelapa muda.

"Ramadan memang benar-benar berkah. Lihatlah setiap sore banyak penjual takjil dan semuanya laris termasuk kelapa muda yang saja jual ini," jelasnya.

Selain itu, Sazali juga menyebut jika kelapa muda yang ia jual kemudian dipasok dari beberapa daerah di Sumatera Utara di antaranya Serdang Bedagai, Batubara, Langkat, dan daerah lainnya.

"Dua hari sekali pemasok datang membawa kelapa yang baru. Kalau yang ukuran besar saya jual Rp12 ribu kalau yang ukuran sedang Rp10 ribu. Alhamdulillah semoga semuanya lancar," terangnya.

Sementara itu, Thariq salah seorang warga Deliserdang mengaku jika dirinya dua hari sekali selalu membeli dua buah kelapa muda untuk berbuka puasa bersama keluarga di rumah.

"Banyak variasi yang bisa diolah dari kelapa muda ini, Bisa pakai sirup, atau gula merah. Yang jelas selain segar saat berbuka puasa, kelapa muda juga dijamin lebih sehat," bebernya.

Selain kenaikan penjualan kelapa muda di Deli Serdang, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!