Tangan Kanan Warren Buffet: Tentu Saja Saya Benci Kesuksesan Bitcoin
Ilustrasi (Photo by Aleksi Räisä on Unsplash)

Bagikan:

MEDAN – Bitcoin yang merupakan salah satu uang kripto kini sedang digandrungi banyak orang di berbagai penjuru dunia. Namun bukan ikut senang, orang kepercayaan investor Warren Buffet, Charlie Munger malah membencinya.

Munger mengungkapkan jika uang kripto Bitcoin adalah aset yang menjijikan. Pejabat di Berkshire Hathaway juga mengatakan bahwa dirinya membenci keberhasilan bitcoin yang harganya terus mengalami peningkatan.

Charlie Munger Sangat Benci dengan Bitcoin

“Tentu saja saya benci kesuksesan bitcoin. Saya tidak menyambut mata uang yang begitu berguna bagi penculik dan pemeras dan sebagainya,” kata tangan kanan Warren Buffet seperti dikutip dari Bitcoin News.

Vice Chairman Berkshire Hathaway itu mengaku tidak rela memberikan uang miliaran dolar kepada pembuat produk keuangan begitu saja termasuk untuk investasi aset kripto.

“Saya juga tidak suka hanya menyerahkan miliaran dolar kepada seseorang yang baru saja menemukan produk keuangan baru begitu saja,” tambah Munger, pada Minggu 2 Mei.

Sebelumnya, pada pertemuan tahunan pada Februari lalu, Munger menyatakan bahwa bitcoin memiliki tingkat fluktuasi yang tinggi dan tidak cocok digunakan untuk menjadi alat transaksi seperti uang.

 “Ini benar-benar semacam pengganti emas yang artifisial. Dan karena saya tidak pernah membeli emas, saya tidak pernah membeli bitcoin,” ujarnya.

Sampai saat ini harga Bitcoin tengah menyentuh level Rp854.900 setelah pekan lalu mengalami penurunan. Bitcoin menjadi populer dan mainstream akibat dari adanya andil sejumlah perusahaan besar seperti Tesla, MicroStrategy, dan lainnya.

Dua bank besar Amerika Serikat (AS) diketahui juga telah menerima pembayaran uang kripto yaitu Morgan Stanley dan Goldman Sachs.

Kedua bank tersebut menawarkan investasi bitcoin kepada nasabah yang memiliki kekayaan dalam jumlah tertentu.

Artikel ini telah dimual di VOI.ID dengan judul Tangan Kanan Warren Buffet Mengolok-Olok Keberhasilan Bitcoin.

Selain kabar mengenai Bitcoin dan uang kripto, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!