Kartu Kredit Bank Mandiri Bagi UKM, Diklaim Optimalkan Pengelolaan Kas
Ilustrasi (Foto: Dok. Bank Mandiri)

Bagikan:

MEDAN - PT Bank Mandiri Tbk. dalam waktu dekat berencana merilis fasilitas pembiayaan terbaru bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dalam bentuk Mandiri Corporate Card Mastercard.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan layanan anyar ini berupa fasilitas kredit dengan limit pinjaman yang disesuaikan kebutuhan masing-masing pelaku usaha.

Kartu Kredit Bank Mandiri Bagi UKM menawarkan fitur dan benefit lain

“Dengan hadirnya produk terbaru kami diharapkan dapat mendukung sektor UKM di Indonesia untuk mulai menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin, 20 September.

Menurut Aquarius, di samping limit yang fleksibel, Mandiri Corporate Card Mastercard ini juga menawarkan fitur dan benefit lain yang dapat memberi manfaat positif bagi pemulihan pertumbuhan bisnis para pelaku usaha.

“UKM mengubah transaksinya menjadi cicilan dengan tenor 3 Bulan hingga 6 Bulan sehingga dapat membantu perusahaan dalam mengatur cash flow perusahaan dengan lebih baik,” kata dia.

Secara terperinci, Aquarius menjelaskan produk kartu kredit ini akan menawarkan fleksibilitas pinjaman yang berkisar dari Rp2 juta hingga Rp2 miliar. Penggunaanya pun tergantung dari kebutuhan dan hasil assessment Bank Mandiri.

“Penetapan rentang limit yang sangat lebar ini diharapkan dapat dimanfaatkan pelaku UKM untuk memenuhi kebutuhan yang insidental dan nilainya kecil, seperti untuk belanja operasional ataupun perjalanan dinas,” tegas dia.

Adapun, beberapa kemudahan lain yang ditawarkan oleh bank pelat merah itu antara lain fitur gratis 1 tahun untuk berlangganan Office Smart Apps, fitur Dual Billing juga akan membantu pelaku UKM menghasilkan laporan transaksi bulanan yang lebih detail, dan fitur masa tenggang atau grace period hingga 50 hari.

Dalam kesempatan yang sama, Country Manager Mastercard Indonesia Navin Jain menyebut jika sinergi yang dibangun dengan Bank Mandiri adalah bentuk dukungan kepada UKM. Pasalnya, UKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia, dan mampu menyerap sebagian besar tenaga kerja.

“Kolaborasi dengan Bank Mandiri ini merupakan sebuah contoh bagaimana solusi inovatif dapat memberdayakan UKM dengan lebih baik untuk mendigitalkan dan mengembangkan bisnis. Ini juga berarti mendorong pembayaran nontunai di masyarakat,” katanya.

Asal tahu saja, Mandiri Corporate Card Mastercard akan melengkapi produk kartu kredit eksisting perseroan. Hingga Agustus 2021, Bank Mandiri telah menerbitkan lebih dari 40.000 Corporate Card untuk lebih dari 550 perusahaan untuk berbagai perusahaan maupun bagi kementerian dan lembaga pemerintahan.

Total kartu kredit yang diterbitkan Bank Mandiri hingga akhir triwulan II 2021 adalah sebanyak 5,5 juta keping dengan catatan transaksi sebesar Rp18 triliun, naik 20 persen secara year on year (yoy).

“Untuk mendapatkan Mandiri Corporate Card Mastercard ini, pelaku usaha atau perusahaan dapat langsung menghubungi layanan kontak center Bank Mandiri atau mengunjungi cabang utama terdekat,” tutup Navin.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Bank Mandiri Rilis Kartu Kredit Terbaru Bagi UKM, Diklaim Bantu Optimalkan Pengelolaan Kas

Selain Kartu Kredit Bank Mandiri Bagi UKM, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!