Jeremy Thomas Sentil Sri Mulyani Wanita Tangguh di Hari Kartini 2022
Jeremy Thomas (Foto: ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Pada peringatan Hari Kartini pada 21 April, aktor senior Jeremy Thomas mengutarakan jika perempuan Indonesia saat ini jauh lebih tangguh daripada zaman dulu sehingga mereka diharapkan dapat terus tumbuh secara karir.

"Menurut saya, perempuan Indonesia sudah jauh lebih tangguh daripada zaman 90-an atau 80-an. Kita mengharapkan perempuan Indonesia bisa terus tumbuh secara karir, berkembang secara bakat," ujar Jeremy dikutip dari ANTARA, Jumat, 22 April.

"Selain itu juga tetap menjaga nilai-nilai budaya atau ciri khas yang dipegang oleh Ibu Kartini seperti sopan santun, anggun, smart," lanjut dia.

Pekerjaan yang dulu dikerjakan laki-laki kini mulai digantikan perempuan

Menurut Jeremy, perempuan Indonesia saat ini telah jauh berubah. Pekerjaan-pekerjaan yang dulu didominasi oleh kaum pria kini telah banyak diisi oleh para perempuan.

Misalnya, kata dia, Sri Mulyani yang kini menjabat sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia dan Nicke Widyawati yang merupakan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina. Bahkan, bintang-bintang film dan sinetron pun kini didominasi oleh para perempuan.

Menurut dia, dengan banyaknya kaum perempuan yang semangat berkarir di zaman sekarang menunjukkan bahwa mereka sebenarnya sedang melanjutkan perjuangan Kartini.

"Kartini zaman dulu itu enggak bisa disamakan dengan tumbuh kembangnya zaman sekarang, karena zaman sudah berubah. Di zamannya, Ibu Kartini melakukan hal terbaik, mempertahankan hak-hak dan harkat wanita," kata Jeremy.

"(Sekarang) selama mereka (kaum perempuan) punya semangat bekerja, positif, dan terus menjaga hak-hak dan harkat manusia, ya berarti mereka sebenarnya mengikuti apa yang telah dilakukan Ibu Kartini," pungkasnya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Jeremy Thomas: Perempuan Sekarang Jauh Lebih Tangguh

Selain Jeremy Thomas, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!