Rekomendasi Film Islami yang Dapat Ditonton di Bulan Ramadan
Ilustrasi. (Foto- Unsplash)

Bagikan:

MEDAN – Selama bulan Ramadhan ini tentu Anda ingin melewatkan waktu seharian dengan kegiatan yang berguna dan bermanfaat, seperti nonton film.

Namun perlu diketahui, film yang dapat ditonton adalah film-film dengan tema Islami yang dapat membuat iman dan ketaqwaan Anda semakin meningkat, bukan film-film dengan banyak adegan panas tentunya.

Berikut ini VOI rangkum beberapa film tema islami yang dapat Anda tonton selama bulan Ramadan ini.

1.     Journey to Mecca

Journey to Mecca menceritakan petualangan seorang pelancong terbesar dalam sejarah manusia, yaitu Ibn Battutah.

Film ini mengangkat perjalanan Ibn Battutah yang berangkat sendirian ke Mekah dari Tangier pada tahun 1325, kemudian kembali ke Maroko hampir 30 tahun kemudian.

2.     Ajari Aku Islam

Ajari Aku Islam adalah film yang menceritakan Kenny (Roger Danuarta) seorang pemuda Tionghoa non Muslim yang jatuh hati kepada Fidya (Cut Meyriska) seorang gadis Melayu Muslim.

Klimaks film terjadi ketika Fidya jatuh cinta kepada Kenny, akan tetapi perjalanan cinta mereka kemudian terhalang oleh perbedaan budaya, agama dan perjodohan yang telah dipersiapkan oleh orang tuanya.

3.     Cinta Suci Zahrana

Film Cinta Suci Zahrana berkisah tentang seorang dosen perempuan berprestasi yang bernama Dewi Zahrana atau Rana.

Rana merupakan dosen arsirektur di Universitas Mangunkarsa, Semarang. Akan tetapi semua kerja keras dan prestasi Rana sama sekali tidak membanggakan bagi kedua orang tuanya, terutama sang ayah.

Selain beberapa rekomendasi film Islami, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!