Film Islami di Netflix Ini Cocok Ditonton ketika Bulan Ramadan
Ilustrasi. (Foto- Unsplash)

Bagikan:

MEDAN – Sebagai platform penyedia film, Netflix memiliki ribuan koleksi film-film menarik, salah satunya adalah film dengan tema Islami.

Berikut ini VOI rangkum beberapa film bertema Islami yang dapat Anda tonton di Netflix.

1.     Ali

Film yang diproduksi pada tahun 2001 lalu ini telah dibeli oleh Netflix dan menjadi salah satu film yang populer.

Ali merupakan film biografi legenda olahraga tinju dunia Muhammad Ali yang beragama Islam. Film berfokus pada kemenangan dan kontroversi antara tahun 1964 dan 1974.

2.     Ayat-Ayat Cinta

Film yang pernah meledak di Indonesia ini, kini dapat Anda tonton di Netflix. Film berkisah mengenai tokoh-tokoh yang menghadapi persoalan hidup dengan cara Islami.

Tentu Anda masih ingat dengan tokoh Fahri bin Abdillah, seorang pelajar Indonesia yang melanjutkan studi S2 di Al-Azhar bukan? Yang menarik dalam film ini adalah perjalanan Fahri yang tidak biasa mendekati perempuan hingga lika-liku asmaranya.

3.     Tanda Tanya

Film yang merupakan garapan Hanung Bramantyo ini mengangkat tema pluralisme agama di Indonesia.

Diketahui, konflik antar keyakinan beragama sering terjadi di Indonesia. Semuanya kemudian dituangkan ke dalam sebuah alur cerita pada interaksi tiga keluarga, yaitu Buddha, Muslim, dan Katolik.

Selain film-film Islami di Netflix, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!