Beda Keyakinan dengan Orang Tua, Dian Sastro Ungkap Alasan Dirinya Masuk Islam
Tanggkapan layar Dian Sastro. (Foto- Youtube)

Bagikan:

MEDAN – Sosok yang dikenal sebagai pemeran utama film Ada Apa Dengan Cinta (AADC), Dian Sastrowardoyo, belakangan ini mengungkap alasan dirinya masuk Islam. 

Selain alasan masuk Islam, lawan main Nicholas Saputra ini juga sempat bercerita mengenai kedua orang tuanya. Dian Sastro mengatakan bahwa mereka tidak pernah membatasi dirinya untuk menemukan Tuhan.

Dian Sastro menceritakan pengalamannya masuk Islam dalam sebuah acara Podcast yang tayang di kanal Youtube Daniel Mananta Network. 

Dian Sastro: Gue Belajar Banyak Agama dan Aliran

Ia mengatakan bahwa dirinya pernah menjadi seorang spiritual tourist. Artinya, ia sempat mempelajari berbagai macam keyakinan

"Gue pernah jadi spiritual tourist. Jadi gue belajar banyak agama dan aliran. Dan gue sangat minat akan itu. Karena gue juga kan dibesarkan secara Katolik sama nyokap," tutur Dian Sastro, dikutip dari kanal Youtube Daniel Mananta Network yang diunggah pada Sabtu 1 Mei 2021.

Lebih lanjut, Dian Sastro mengungkap bahwa kedua orang tuanya berbeda keyakinan. Ia menyebutkan sang Ibu beragama Katolik sedangkan Ayahnya Buddha.

Lebih lanjut, Dian Sastro mengungkap bahwa kedua orang tuanya berbeda keyakinan. Ia menyebutkan sang Ibu beragama Katolik sedangkan Ayahnya Buddha.

"Nyokap Katolik yang taat banget, untuk doanya kuat banget. Bokap Buddha," lanjut Dian.

Saat berumur 17 tahun, Dian Sastro berupaya mulai mencari keyakinannya sendiri. Kala itu, ia juga tertarik dengan ilmu filsafat.

"Dan gue di umur 17 sempet pengen cari. Itu bersamaan dengan gue tertarik dengan filsafat," tutur Dian Sastro.

Pada akhirnya, pilihan Dian Sastro jatuh pada agama Islam. Ia pun membeberkan alasannya masuk Islam.

Dian menuturkan bahwa hubungan serta kedekatannya dengan Tuhan ia temukan dalam ajaran Islam. 

"Gue ngerasa pengen punya kebebasan mencari dan menemukan, kayak bokap sempet nyari terus nemu di Buddha. Makanya cari-cari, ngobrol-ngobrol mondar mandir. Dan akhirnya gue ketemunya di Islam," tutur Dian Sastro.

Dian pun merasa bersyukur lantaran pilihannya tersebut tidak ditentang oleh kedua orang tuanya.

"Aku sangat bersyukur nyokap juga punya pemikiran terbuka dan suportif. Tetap yang penting taat dan jangan kayak orang. Gue ngejalanin emang beda dan itu personal buat gue. Nyokap bisa melihat itu," ungkap Dian Sastro.

Selain artikel mengenai alasan Dian Sastro masuk Islam, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!