Manfaat Madu Hitam untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Anda
Ilustrasi (Roman Odintsov/Pexels)

Bagikan:

MEDAN - Guna menjaga kesehatan tubuh Anda secara alami, madu hitam terkenal dengan kaya akan manfaat kesehatannya. Memiliki cita rasa yang pahit, madu hitam diambil dari sari pohon mahogani mengandung substansi alkaloid tinggi.

Lalu, madu ini juga mengandung asam fenolat yang merupakan salah satu dari kelompok senyawa terpenting pada tumbuhan.

Manfaat Madu Hitam untuk Tubuh

Senyawa ini berperan sebagai antioksidan alami yang menghambat aktivitas radikal bebas pada tubuh.

Selain itu Kebaikan dari senyawa ini juga dapat menghilangkan kanker, anti inflasi, memperkuat sistem kekebalan tubuh hingga dapat menghambat penyempitan pembuluh darah.

Selain asam fenolat, madu hitam juga mengandung antioksidan flavonoid yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh, kanker, penyakit koroner, diabetes hingga stroke. Lalu, senyawa ini juga dapat membantu mengatasi berbagai penyakit lainnya seperti alergi, eksim atopik, asma hingga rhinitis.

Warna dari madu ini juga lebih gelap dari warna jenis madu lainnya sehingga madu ini memiliki warna hitam yang sangat pekat.

Madu hitam tersedia dalam bentuk raw honey dengan tidak melewati berbagai proses pembuatan madu pada umumnya.

Warna hitam pekat pada madu ini dapat membuat banyak orang mempercayai bahwa madu hitam lebih baik dari madu pada biasanya.

Lalu, manfaat apa lagi yang didapat dari madu hitam? Anda perlu mengetahui berbagai manfaat yang baik bagi tubuh dari madu ini.

Oleh karena itu, yuk, simak ulasannya agar tubuh Anda semakin tetap terjaga dari beragam penyakit yang menyerang.

Madu Hitam Melancarkan Aliran Darah ke Otak

Madu hitam memiliki antioksidan flavonoid yang dapat dipercaya untuk mempercepat regenerasi sel darah di luar otak dan sumsum tulang belakang Anda. Selain itu, jika Andaingin memiliki daya ingat yang cukup, Anda bisa mengonsumsi madu ini secara rutin.

Mampu Mengatasi Sakit Lambung

Salah satu cara yang alami untuk menyembuhkan sakit pada lambung, Anda bisa mengonsumsi madu ini untuk meredakannya. Hal ini dikarenakan bahwa jenis madu ini memiliki sifat dasar sebagai antibiotik yang dapat mengurangi gejala sakit lambung yang disebabkan oleh bakteri Helicobacter Pylori.

Dapat Mengatasi Nyeri Sendi

Nyeri sendiri seperti asam urat dapat mereda jika Anda mengonsumsi madu hitam. Hal ini dikarenakan madu hitam memiliki kandungan penetralisir toksin yang dapat menetralisir substansi purin yang menimbulkan asam urat. Maka dari itu, Anda tidak perlu khawatir lagi.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Punya Cita Rasa Pahit, Ini Kegunaan Madu Hitam bagi Tubuh.

Selain manfaat madu hitam, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!