Sneakers Nike Unik yang Terinspirasi dari Aneka Jajanan, Tertarik Koleksi?
Nike Street Hawker (Nike.com)

Bagikan:

MEDAN - Bagi para penggemar sneaker Nike, tentu serti Nike SB Dunk Low “Street Hawker” menarik untuk Anda koleksi. Sepatu yang didesain oleh Jason Deng dan tersebut menampilkan 22 detail mode yang terinspirasi dari jajanan kaki lima.

Nike SB Dunk Low “Street Hawker” mengekspresikan ikatan antar wilayah berbeda di China. Keunikan sepatu ini ialah terdiri dari berbagai bahan dan pola. Menjadi gambaran tentang kekayaan kuliner di seluruh negeri.

Nike SB Dunk Low “Street Hawker” Terinspirasi dari Jajanan China

Jajanan khas Tiongkok menjadi ilustrasi sepatu, termasuk kotak kemasan. Ada perbedaan gambar dan pola di bagian kanan-kiri membuat keunikan sepatu ini semakin terasa.

Pada sepatu bagian kiri, warnanya lebih ke arah krem terang. Bagian ujung sepatu meniru warna dan tekstur sup kacang hijau atau douzhi dari Beijing, dipasangkan dengan pola donat atau jiaoquan.

Di bagian samping, ada bahan suede timbul yang menggambarkan irisan roti pita sebagai ilustrasi hidangan xi’an alis roti pita dengan sup kambing. Sup daging kambingnya sendiri digambarkan dalam pola warna air di sepanjang sisi samping.

Ada pula warna air yang tampak memudar di bagian samping tumit terlihat seperti mi yangchun dari Shanghai. Dipadukan dengan lambang Nike yang menggambarkan butiran kayu pada sumpit.

Bagian dalam kiri sepatu dibuat menyerupai langit biru. Ini terinspirasi dari bahasa slang China yang menggambarkan bahwa orang-orang biasa memperlakukan makanan sebagai surga bagi mereka.

Sementara untuk sepatu kanan, bisa dilihat warnanya lebih oranye menyala untuk mewakili perpaduan rasa pedas dan manis.

Bagian ujung sepatunya berwarna metalik, terinspirasi dari hot pot Chengdu untuk memasak. Di samping, ada kulit burung unta untuk menggambarkan kulit angsa renyah yang tersohor di Guangzhou.

Pada bagian kanan sepatu, lambang Nike dibuat dengan warna perak, serupa kait logam yang biasa dipakai untuk menggantung angsa panggang.

Sol terluar berwarna kuning ini mencerminkan minyak goreng, sedangkan lapisan collar lining berwarna merah melambangkan hidangan daging.

Salah satu hal yang terdapat pada kedua bagian sepatu adalah kaligrafi China bertuliskan “makanan” dan dibuat dengan benang warna hitam dan putih.

Serta terdapat empat tali sepatu yang terinspirasi dari bumbu penting dalam masakan China, yaitu hijau untuk bawang merah, kuning untuk jahe, putih untuk bawang putih, dan hitam untuk lada hitam.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Terinspirasi dari Aneka Jajanan, Begini Penampakan Nike SB Dunk Low Street Hawker.

Selain Sneakers Nike Unik, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!