<i>PUBG: New State</i> Rilis, Say Goodbye HP Kentang
PUBG: New State resmi dirilis hari ini di lebih dari 200 negara di dunia. (foto: dok. pubg)

Bagikan:

MEDAN - Game yang dinanti-nantikan PUBG: New State akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Gim multiplayer besutan Krafton tersebut sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store. Sama seperti pendahulunya, gim ini juga memberikan beberapa item gratis dalam gim.

Perlu diketahui, PUBG: New State adalah gim mobile yang berbeda dari PUBG: Mobile yang diadaptasi oleh Tencent dari PUBG Battleground. Kini, PUBG: New State dikembangkan oleh PUBG Studios, perusahaan yang pertama kali menciptakan gim PUBG: Battlegrounds di PC serta konsol.

BACA JUGA:


Apa saja keunggulan PUBG: New State?

Meski terbilang gim baru, tetapi PUBG: New State masih mengadaptasi semesta dari PUBG dengan latar waktu tahun 2051. Apa saja keunggulan dari gim ini? Simak ulasan singkat di bawah ini yang VOI kutip dari laman resmi PUBG: New State, Kamis, 11 November.

1. Anti Curang-curang Club!

Beberapa waktu lalu, PUBG Studios sendiri memberikan jaminan bahwa PUBG: New State akan hadir dengan sistem "anti-cheat" yang kuat. Perusahaan juga akan secara aktif memantau pemain atau para cheater untuk menangkap masalah sebelum mereka tumbuh terlalu luas.

Langkah ini bermula saat gim PUBG memiliki masalah besar dengan cheater di masa lalu. Dilaporkan Motherboard awal tahun ini bahwa satu grup pembuat cheat diduga menghasilkan lebih dari 70 juta dolar AS dengan menjual cheat untuk PUBG Mobile.

2. Hadir dengan Peta Khusus dan Fitur Auto

Peta khusus buatan Krafton juga akan hadir di PUBG: New State yakni “TROI” yang belum pernah hadir di gim PUBG sebelumnya. Peta seluas 8×8 Km ini setara dengan ukuran peta Erangel dan Miramar.

Adapula item yang dapat muncul secara otomatis seperti mengeluarkan perisai untuk menghindari tembakan lawan. Anda juga dapat membeli perlengkapan lainnya lewat drone yang tiba saat permainan berlangsung. Anda juga dapat dengan mudah menjelajahi medan perang menuju circle yang lebih kecil.

Bahkan, kendaraan listrik futuristik juga dihadirkan dalam gim ini. Seperti gim PUBG sebelumnya, New State berpusat di sekitar pertandingan multiplayer. Hingga 100 pemain memasuki peta, dan satu pemain atau regu muncul sebagai pemenang.

3. Ada Senjata Baru

Senjata baru tersebut adalah Mortar, yang tidak hadir di PUBG versi sebelumnya. Anda juga bisa menggunakan senjata M79 yang fungsinya membuat kabut asap dari granat untuk bersembunyi.

Sebelumnya para pemain yang kedapatan terluka di wilayah perairan akan mati, tetapi di versi PUBG: New State ini pemain dapat disembuhkan saat di dalam air atau menyelam untuk menghindari musuh.

Karakter ayam juga akan hadir di Maps Taego. Dengan suaranya yang akan muncul untuk mengganggu pergerakan pemain saat mengendap-endap.

Cek Apakah Perangkat Anda Kompatibel dengan PUBG: New State

Sayangnya tidak bisa semua perangkat dapat memainkan gim PUBG: New State ini, hanya perangkat teranyar saja yang bisa menjalankannya. Spesifikasi minimum yang harus dimiliki perangkat Android meliputi CPU: 64-bit (ABI arm64 atau lebih tinggi), memiliki RAM: 2GB atau lebih tinggi dengan OS Android versi 6.0 atau lebih tinggi, Open GL 3.1 atau lebih tinggi atau Vulkan 1.1 atau lebih tinggi.

Sementara versi iOS, hanya dapat berjalan di iOS 13.0 atau lebih tinggi seperti iPhone 6S atau yang lebih baru.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: PUBG: New State Resmi Hadir di Indonesia, Intip Keunggulannya!

Selain PUBG: New State Rilis, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait