Cara Hide Postingan Pengguna Instagram dari Beranda Anda
Cara Membuat Postingan Instagram Orang Tertentu Tidak Muncul di Beranda Anda (Marca)

Bagikan:

MEDAN - Hide postingan pengguna Instagram memang hak segala member. Dan Instagram adalah platform yang memungkinkan semua penggunanya mengekspresikan segala hal yang mereka kehendaki melalui postingan foto maupun video di akun masing-masing.

Namun, bagi sebagian orang unggahan-unggahan yang diposting oleh akun tertentu dapat mengganggu, sehingga membuat Anda tidak nyaman untuk melihat halaman utama Instagram Anda.

Jika Anda tidak mengenal akun tersebut, pengguna dapat dengan mudah berhenti mengikutinya sehingga unggahan mengganggu dari akun tertentu tidak akan muncul lagi di beranda Instagram Anda.

Namun, lain halnya jika akun tersebut merupakan orang yang Anda kenal. Pengguna tentu merasa tidak enak untuk jika unfollow akun atau berhenti mengikuti teman Anda tersebut.

Hide Postingan Pengguna Instagram dengan Mudah

Apabila pengguna memiliki masalah seperti di atas, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara khusus yang dapat Anda lakukan untuk membuat sebuah unggahan dari akun tertentu tidak muncul di beranda Instagram Anda.

Pengguna dapat menggunakan fitur Mute atau Hide, yang ada di aplikasi Instagram Anda untuk melakukannya. Jika Anda masih bingung, di bawah ini tim VOI akan menjelaskan cara melakukan Mute unggahan akun tertentu di Instagram.

Cara Mute Postingan Instagram Teman

Untuk membisukan atau Mute postingan Instagram tertentu dari beranda Anda, pengguna dapat mencari Instagram Stories dari akun yang ingin Anda sembunyikan postingannya.

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi profil dari akun tersebut dan buka Timeline Stories yang mereka buat. Setelah itu, klik ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan postingan tersebut, sehingga akan muncul sejumlah menu yang dapat Anda pilih.

Untuk membisukan postingan, pengguna dapat memilih menu Mute, atau Senyapkan Cerita, untuk membuat Stories yang mereka buat tidak muncul di beranda Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menyembunyikan unggahan akun tersebut dengan memilih menu Mute Postingan (Feed) dan Cerita, untuk menyembunyikan keduanya.

Dengan demikian, postingan Instagram dari akun yang sudah Anda mute tidak akan muncul di beranda Anda. Jika Anda memilih untuk menyembunyikan Stories, maka hanya Stories saja yang disembunyikan.

Akan tetapi, jika Anda memilih sembunyikan Postingan dan Cerita, postingan Feed dan Stories yang diunggah oleh akun tersebut tidak akan muncul di halaman beranda Instgaram Anda.

Itu tadi cara yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan postingan atau cerita Instagram dari akun tertentu, supaya tidak muncul di beranda Anda. Pengguna dapat menyembunyikan unggahan dari akun yang dianggap mengganggu tanpa harus unfollow atau berhenti mengikuti akun tersebut.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Cara Membuat Postingan Instagram Orang Tertentu Tidak Muncul di Beranda Anda

Selain Hide Postingan Pengguna Instagram, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!