Cara Pin Feed Instagram agar Tampilan Profil Makin Kece
Instagram banyak meluncurkan fitur baru untuk aplikasinya. (foto: Dok. Instagram )

Bagikan:

MEDAN - Kini Instagram banyak meluncurkan fitur baru untuk aplikasinya, salah satunya sekarang pengguna dapat menyematkan atau pin konten ke profil mereka seperti kemampuan yang dimiliki TikTok.

Melalui fitur tersebut para pengguna bisa menyematkan hingga tiga foto dan video ke kisi profil. Pengguna dapat memilih foto mana yang akan disematkan ke bagian atas kisi profil dengan mengetuk tiga titik di sudut kanan atas foto atau video dan memilih "Sematkan ke profil Anda."

“Profil Anda adalah tempat Anda, jadi kami mencari lebih banyak cara untuk memberi Anda kendali atas pengalaman itu,” ujar bos Instagram, Adam Mosseri.

Fitur baru "Penyematan Feed" Instagram

Sebelum fitur ini muncul, pengguna hanya memiliki opsi untuk menyematkan Stories ke profil mereka, tetapi fitur baru itu memperluas kemampuan untuk memposting.

Melansir TechCrunch, Rabu, 8 Juni, perlu dicatat bahwa fitur baru ini bekerja mirip dengan fitur "Sematkan ke profil Anda" milik Twitter dan opsi "Video yang disematkan" milik TikTok, yang keduanya memungkinkan pengguna menyematkan konten ke bagian atas profil mereka.

Kemampuan untuk menyematkan postingan ke profil telah diuji sejak akhir April sebagai cara baru pengguna menyoroti foto tertentu mereka di bagian atas daripada menyembunyikannya dari unggahan lain.

Sebelumnya diwartakan, Instagram juga meluncurkan pembaruan lainnya untuk Reels. Mosseri mengatakan bahwa durasi video 60 detik sebelumnya, yang merupakan perpanjangan yang ditambahkan tahun lalu, telah ditingkatkan lagi menjadi 90 detik.

Tujuan dari perubahan itu adalah untuk memungkinkan pengguna menceritakan kisah yang lebih panjang dan lebih lengkap.Pembaruan Reels kedua adalah yang menurut Mosseri paling sangat diminta, kemampuan untuk mengimpor audio dari mana saja di galeri ponsel dan menggunakannya untuk Reels.

Terakhir, pembaruan ketiga membawa stiker interaktif ke Reels. Ini termasuk stiker kuis, slider emoji, stiker polling, dan lainnya ke Reels, dengan tujuan menjadikannya lebih interaktif dan menyenangkan di tingkat Instagram Stories.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Pengguna Instagram Kini Bisa Pin Postingan Paling Keren Mereka di Profil

Selain Cara Pin Feed Instagram, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!