Produk Terbaru Apple, dari iPhone SE 5G hingga Mac Studio Chip Monster
Mac Studio kini dibekali dengan Chip Monster. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

MEDAN - Yang ditunggu-tunggu, Apple Inc pada Selasa, 8 Maret meluncurkan iPhone SE 5G yang dibanderol dengan harga termurah diantara keluarga iPhone lainnya.

Ponsel ini akan secara langsung bersaing dengan produk Samsung dan Vivo yang menyasar pasar smartphone kelas menengah.

Namun iPhone SE diyakini memiliki kelas tersendiri yang memberikan kesempatan kepada perusahaan paling berharga di dunia itu untuk merayu konsumen yang memiliki anggaran pas-pasan.

Melalui acara yang bertajuk "Peek Performance", Apple juga memperkenalkan chipset tercepatnya, komputer performa tinggi baru dan membawa hampir semua perangkatnya ke jaringan 5G.

iPhone SE terbaru dengan Chipset 5G Kencang

Berbekal teknologi 5G menjadi pembaruan pertama untuk iPhone SE sejak diluncurkan 2020 dan sekarang akan hadir dengan 5G dan chip A15 Bionic yang lebih cepat.

Ponsel seharga 429 dolar AS (Ro 6,1 juta) memberi Apple peluang yang lebih baik untuk bersaing dengan pemimpin industri Samsung, Xiaomi, dan lainnya di pasar smartphone kelas menengah dan membawa lebih banyak pengguna yang mencari konektivitas lebih cepat di ekosistem Apple.

Sebagai perbandingan, iPhone 13 dengan 5G, yang diluncurkan tahun lalu, dimulai dari harga 799 dolar AS. Sementara IPhone SE sebelumnya memiliki label harga 399 dolar AS (Rp5,7 juta). Rencananya iPhone SE baru akan mulai dikirimkan ke pelanggan mulai 18 Maret.

Selain iPhone SE Apple, juga meluncurkan iPad Air yang kali ini mendapatkan penyegaran pertama dalam dua tahun dengan desain baru, konektivitas 5G, dan chipset M1 yang lebih cepat yang ditemukan di MacBook.

Klaim dari Apple, chip canggih ini akan membuat perangkat dua kali lebih cepat dari laptop terlaris di jajarannya. Versi iPad ini dibanderol dengan harga 599 dolar AS (Rp8,6 juta) dan akan tersedia mulai 18 Maret.

Apple juga meluncurkan chip internal baru, M1 Ultra, yang dibuat dengan menggabungkan dua chip M1 Max, yang sebelumnya merupakan chip Apple yang paling kuat untuk MacBook. Chip ini dua kali lebih cepat dan akan dimuat di Mac Studio yang baru diluncurkan.

Apple juga meluncurkan "Mac Studio," komputer berkinerja tinggi yang kuat untuk musisi, editor video, dan pembuat film.

Mac Studio menggunakan chip M1 Max, yang 3,4 kali lebih cepat daripada iMac biasa, sedangkan chip dengan M1 Ultra 80% lebih cepat daripada Mac Pro Apple teratas.

Dengan "Studio Display" layar retina 5-K 27 inci, MacStudio terlihat mirip dengan MacMini, dan dapat diselipkan di bawah layar.

Mac Studio, yang pertama dari jenisnya, dihargai 1.999 dolar AS (Rp28 juta) untuk versi dengan chip M1 dan berharga 3.999 dolar AS (Rp57 juta) untuk komputer yang memuat M1 Ultra. Studio Display sendiri dihargai 1.599 dolar AS (Rp23 juta).

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Selain Luncurkan iPhone SE 5G, Apple Juga Pasarkan Mac Studio dengan Chip Monster

Selain Produk Terbaru Apple, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!