Fitur Google Chat Baru, Amankan dari Serangan Phishing dan Malware
Google Chat bisa berikan peringatan jika ada phishing dan malware. (foto: dok. google)

Bagikan:

MEDAN - Aplikasi Google Chat kini telah menggantikan aplikasi Hangouts dan sekarang mereka akan menampilkan spanduk yang memperingatkan Anda terhadap potensi serangan phishing dan malware yang datang dari akun pribadi.

Menariknya, fitur baru ini diumumkan Google pada Kamis, 19 Mei. Tweak untuk Google Chat ini adalah perluasan terbaru dari upaya Google untuk mencegah phishing di platformnya.

Diketahui, selama konferensi pengembang I/O 2022, Google membahas beberapa langkah keamanan yang telah diterapkan untuk meningkatkan keselamatan pengguna. Ini termasuk peringatan terhadap potensi masalah keamanan dan rekomendasi untuk memperbaikinya.

Google Chat yang Baru dinilai lebih aman

Google juga menyusun rencana lain untuk langkah-langkah keamanan, seperti verifikasi dua langkah yang diperluas, penyesuaian iklan, dan lebih banyak keamanan data.

Spanduk peringatan baru Google pertama kali muncul di Gmail di akun Workspace untuk menunjukkan upaya memikat seseorang dengan tautan yang dapat digunakan untuk malware, phishing, atau ransomware.

Pada akhir April, Google memperluas spanduk ke Google Documents, untuk memperingatkan pengguna terhadap file yang dicurigai berbahaya di beberapa aplikasi Google Workspace (Dokumen, Spreadsheet, Slide, dan Gambar) di mana pun mereka membuka tautannya.

Fitur baru ini akan diluncurkan selama beberapa minggu ke depan, dan akan tersedia untuk akun Google pribadi dan untuk semua pelanggan Google Workspace.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Google Chat Luncurkan Fitur Baru, Peringatkan Pengguna dari Serangan Phishing dan Malware

Selain Fitur Google Chat Baru, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!