Fitur Premium YouTube agar 'Pinch to Zoom', Bagaimana Cara Pakainya
YouTube uji coba fitur cubit untuk memperbesar baru (foto: Unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini seperti yang Anda ketahui, bahwa YouTube memiliki paket berlangganan untuk mendapatkan beberapa fitur untuk memberi pengalaman pengguna lebih menyenangkan.

Menariknya, salah satu contoh fitur yang ditawarkan YouTube untuk pelanggan premium adalah menonton video bebas iklan, sehingga Anda tidak akan merasa terganggu saat menonton.

Fitur Premium YouTube, Berikut Caranya 

Pelanggan premium juga akan mendapatkan tambahan kecil seperti pemutaran di latar belakang dan video yang diunduh yang disertakan dalam pengalaman YouTube.

Seperti yang dikutip 9to5google, YouTube akhirnya meluncurkan fitur baru yang disebut "pinch to zoom", yang memungkinkan Anda untuk dapat memperbesar video di layar, bahkan dalam mode potrait.

Menurut keterangan perusahaan, fitur ini merupakan fitur eksperimental. Artinya, fitur yang tersedia disana adalah fitur yang sedang dikembangkan, dan belum diluncurkan sepenuhnya ke publik.

Untuk fitur eksperimental kali ini, YouTube meminta pelanggan premium untuk mencoba dan memberikan pendapatnya tentang fitur baru yang sedang dikembangkan.

Jika pada umumnya kita bisa memperbesar layar dengan mencubitnya dalam mode lanskap atau diperbesar, sekarang fitur pinch to zoom yang baru akan memungkinkan Anda untuk memperbesar layar 2x dalam mode potrait.

Jika Anda adalah pelanggan Premium, Anda dapat menemukan fitur baru di aplikasi YouTube di Android. Caranya, cukup klik foto profil Anda > tekan manfaat Premium Anda > temukan halaman Coba fitur baru > dan aktifkan pinch to zoom.

Perlu diketahui bahwa fitur Pinch to zoom hanya akan tersedia dalam waktu terbatas, yaitu hingga 1 September saja. Jika Anda ingin mencobanya sekarang, Anda masih memiliki banyak waktu untuk mencobanya.

Untuk pengguna YouTube yang lain, mungkin Anda dapat mengharapkan untuk melihat fitur ini dirilis secara penuh di kemudian hari, meskipun belum pasti kapan itu akan terjadi.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Pelanggan Premium YouTube Sekarang Bisa Uji Coba Fitur 'Pinch to Zoom' Baru di Aplikasi Seluler

Selain Fitur Premium YouTube, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!