Drone Mini Buatan Sony yang Dapat Membawa Kamera DSLR
Sony Drone Airpeak (TechCrunch)

Bagikan:

Medan – Sony memperkenalkan drone terkecilnya yang bermerek Airpeak. Drone Airpeak juga dilengkapi dengan kamera mirrorless Alpha besutannya. Perangkat baru buatan Sony ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan fotografi.

Drone Airpeak merupakan bagian dari rencana Sony dalam meluncurkan bisnis baru untuk melayani kepentingan produksi dan fotografi profesional. Sony akan merilis layanan ini pada musim semi bersamaan dengan brand Airpeak itu sendiri.

Airpeak Dibuat Sony untuk Fotografer dan Videografer Profesional

Airpeak menjadi pertanda masuknya Sony ke pasar drone. Airpeak menargetkan pangsa pasar yang lebih spesifik yaitu fotografer dan videografer profesional yang memerlukan bantuan teknologi untuk pengambilan gambar atau video di udara.

Sony telah memamerkan perangkat tersebut melalui gambar dan video. Namun, perusahaan belum memberikan informasi yang lebih detail lagi terkait drone Airpeak itu.

 “Tujuan (kami) mengembangkan teknologi drone saat ini ke tahap yang lebih jauh lagi,” ujar pihak Sony sebagaimana yang dikutip dari Slashgear.

Perusahaan mengatakan bahwa perangkat Airpeak-nya akan menjadi drone terkecil di kelasnya. Airpeak juga akan dilengkapi dengan sistem kamera Alpha buatan Sony sendiri.

Walaupun Sony belum membocorkan spesifikasi yang lebih detail terkait drone ini, Sony mengatakan bahwa perusahaan akan menawarkan pengambilan gambar profesional yang akurat dan dinamis dengan sistem penerbangan yang lebih stabil.

Sony memutuskan untuk masuk ke pasar drone dengan berfokus pada keunggulan kameranya. Hal ini disebabkan karena pasar kamera lensa telah menyusut demikian drastis ketika smartphone bermunculan dengan daya tawar kamera yang luar biasa.

Di sisi lain, pasar kamera mirorrless juga mulai tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Popularitas drone juga semakin meningkat di kalangan para fotografer dan rumah produksi. Pasalnya drone menawarkan cara baru dalam membidik suatu objek dari ketinggian.

Dengan perangkat buatannya yang dipamerkan di CES 2021, Sony resmi memasuki bisnis drone. Airpeak dirancang untuk pembuatan konten video dan fotografi profesional.

Melansir TheVerge, Sony memamerkan model drone dengan desain quadcopter dan mempunyai tambahan roda pendaratan. Selama perangkat tersebut mengudara, roda ini ditarik ke bagian atas agar tidak mengganggu penerbangan dan pengambilan gambar atau video.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Sony Kenalkan Drone Terkecil yang Bisa Bawa Kamera DSLR.

Selain Drone Mini Buatan Sony, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!