Tips Aman Menggunakan Aplikasi Kencan dari Kaspersky
Ilustrasi. (Foto- Unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Kaspersky memiliki beberapa prediksi terkait aplikasi kencan, seperti penggunaan AI untuk melindungi pengguna dari penipuan dan pembuatan akun terverifikasi.

Pengguna dapat menemukan ini dan lebih banyak prediksi tentang masa depan kencan dan cinta, serta mengirimkan prediksi Anda sendiri, melalui proyek Earth 2050.

Menariknya, Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang keamanan aplikasi kencan di Securelist.

Cara Aman Menggunakan Aplikasi Kencan

Untuk mengatakan aman saat menggunakan aplikasi kencan, pakar Kaspersky merekomendasikan hal berikut:

1. Jangan terlalu banyak membagikan informasi pribadi (nama belakang, foto dengan teman, pandangan politik, dll) di profil Anda

2. Jangan mengikat / mentautkan akun media sosial lain ke profil Anda.

3. Pilih lokasi Anda secara manual, jika memungkinkan

4. Gunakan otentikasi dua faktor, jika memungkinkan

5. Hapus atau sembunyikan profil Anda jika Anda tidak lagi menggunakan aplikasi

6. Gunakan messenger bawaan di aplikasi kencan. Pindahlah ke messenger lain hanya ketika Anda memercayai pasangan Anda. Jika Anda akhirnya memutuskan untuk melakukannya, atur obrolan dengan cara yang membuat informasi pribadi tetap aman.

7. Gunakan solusi keamanan tepercaya di perangkat Anda, seperti Kaspersky Security Cloud. Ini akan membantu mendeteksi aktivitas berbahaya atau mencurigakan di perangkat Anda, serta memeriksa keamanan URL yang dikunjungi.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Saran Kaspersky, Jangan Gunakan Akun Medsos untuk Daftar Aplikasi Kencan

Selain Tips Aman Menggunakan Aplikasi Kencan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!