Update Terbaru Windows 11: Microsoft Hadirkan Pembaruan Aplikasi Bawaan
Microsoft memperbarui aplikasi Mail dan Calendar di Windows 11.

Bagikan:

MEDAN - Microsoft baru saja meningkatkan beberapa aplikasi bawaan yang tersedia di Windows 11. Windows Insiders di Dev Channel sekarang tengah menguji pembaruan baru untuk aplikasi Snipping Tool, Calculator, Mail, dan Calendar.

Seperti dilansir dari Engadget, Jumat 13 Agustus, perusahaan mengganti aplikasi Snipping Tool dan Snip & Sketch klasik di Windows 11 dengan aplikasi Snipping Tool baru yang menggabungkan fitur terbaik dari kedua aplikasi.

Cara Screenshot di Windows 11

Pintasan keyboard Win + Shift + S akan menjadi cara utama untuk mengambil tangkapan layar di Windows 11, dan itu akan mengaktifkan menu snipping dengan berbagai opsi untuk memilih konten apa yang akan diambil pada tangkapan layar.

Setelah mengambil tangkapan layar, pengguna akan menemukan berbagai alat yang memungkinkan mereka untuk mengedit dan menambahkan keterangan gambar. Dengan Windows 11, Snipping Tool juga akan menyertakan mode gelap, dan pengguna dapat mengaturnya terlepas dari tema sistem.

Microsoft juga memperbarui aplikasi Mail dan Calendar di Windows 11 agar sesuai dengan gaya visual baru sistem operasi. Perusahaan telah menambahkan sudut membulat dan penyesuaian lain untuk membuatnya terlihat dan terasa sebagai bagian dari Windows 11.

Terakhir, aplikasi Calculator juga telah menerima pembaruan, meliputi mode gelap yang dapat diatur secara independen dari Windows. Perusahaan juga telah menulis ulang perangkat lunak dalam C# dengan harapan lebih banyak orang berkontribusi pada pengembangannya di GitHub.

Terakhir, penguji Windows 11 sekarang dapat mencoba panggilan audio atau video satu-ke-satu dan grup di Microsoft Teams. Pengguna juga dapat berbagi layar, seperti yang kerap dilakukan di aplikasi Microsoft Teams biasa.

Menurut Dave Grochocki, manajer program senior yang memimpin untuk aplikasi kotak masuk Windows, Microsoft berencana untuk merilis lebih banyak lagi pembaruan untuk aplikasi yang datang di Windows 11. Untuk mencoba serangkaian aplikasi yang diperbarui di atas, Anda harus berada dalam Windows Insider di Dev Channel.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Microsoft Hadirkan Pembaruan Aplikasi Bawaan di Windows 11

Selain Update Terbaru Windows 11, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!