Fitur Trackpad di MacBook Akan Hilang di Masa Datang
Apple akan buat pengganti trackpad. (foto: Dimitry Chernyshov / Unsplash)

Bagikan:

MEDAN - MacBook milik Apple saat ini masih menjadi pilihan perangkat unggulan, apalagi kalau bukan karena teknologinya. Meski harga yang ditawarkan perangkat ini tidaklah murah. Namun, sebuah paten teknologi yang baru saja didaftarkan perusahaan menunjukkan, Apple sepertinya ingin menghapus trackpad dari laptop mereka.

Diwartakan Ubergizmo, Senin, 23 Agustus, Apple tidak akan membuat laptop sepenuhnya dibalut dengan layar sebagai pengganti trackpad.

Fitur Trackpad di MacBook Diganti Tombol Keyboard

Tetapi, perusahaan memiliki ide untuk menggunakan salah satu tuts keyboard di laptop MacBook mereka sebagai pengganti trackpad. Di mana keyboard akan dilengkapi bagian tombol yang dapat dilepas dan dapat difungsikan sebagai trackpad.

Apple dikabarkan telah mengajukan paten untuk sesuatu yang disebut Deployable Key Mouse. Bocoran paten tersebut menjelaskan bahwa keyboard dapat memiliki key-cap yang dapat dilepas dan digunakan sebagai mouse.

Artinya, dalam penggunaan normal, key tersebut akan berfungsi sebagai bagian dari keyboard. Tapi, pengguna dapat dengan mudah mengubah key khusus itu menjadi pengendali kursor untuk pemindahan yang presisi.

Meski demikian, belum ada bocoran kapan Apple akan menyematkan Deployable Key Mouse ke dalam perangkat MacBook mereka. Efektivitas perangkat tersebut masih dipertanyakan oleh sebagian besar pihak, mengingat perangkat itu memiliki ukuran yang terbilang kecil.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Apple Akan Hilangkan Trackpad di MacBook Mendatang

Selain Fitur Trackpad di MacBook, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!