Smart City di Kawasan Danau Toba, Kemkominfo Beri Penjelasan
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi (kiri) menandatanganan komitmen bersama untuk tetap bekerjasama mendukung pengembangan kawasan Danau Toba menuju Smart City. (FOTO ANTARA/HO-Kominfo Simalungun)

Bagikan:

MEDAN - Kemkominfo menggelar Diskusi Kelompok Terarah dengan kepala daerah kawasan Danau Toba, Sumatera Utara di Niagara Hotel, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumut pada hari Rabu 1 Desember.

Kegiatan yang juga dihadiri para kepala Dinas Kominfo di tujuh kabupaten tersebut membahas pariwisata di kawasan Danau Toba dengan konsep smart city.

Tidak hanya Kawasan Danau Toba

Dalam paparannya, perwakilan tenaga ahli dari Kemkominfo kawasan Toba, Barry Simorangkir dan Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) Kementerian PAN-RB Cahyo Tri Wibowo menekankan perlunya kerjasama antara pemerintah kabupaten untuk mendorong dan mempermudah perizinan kepada usaha kecil di daerahnya.

Kemudahan perijinan tersebut mempertimbangkan hampir setiap kabupaten di kawasan Danau Toba memiliki kawasan ekonomi pariwisata.

Makanya forum diskusi diadakan untuk pemetaan terarah, karena kegiatan ini akan menjadi tonggak sejarah baru bagi kawasan Danau Toba untuk merespon kesiapan KSPN kedepan.

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi menyampaikan terima kasih kepada Kemenkominfo atas pilihan pelaksanaan kegiatan di wilayahnya.

Dia berharap kehadiran para peserta forum diskusi itu membawa berkah bagi Kabupaten Simalungun, khususnya dan kawasan Danau Toba pada umumnya.

Selain Smart City di Kawasan Danau Toba, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!