12 Perumahan di Tebing Tinggi Sumatera Utara Diterima oleh Pemerintah Kota
Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Kajari Sundoro Adi dan Kadis Perkimtan Hj.Rusmiati Harahap (ANTARA/HO/Kominfo TT)

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara (Sumut) telah menerima 12 perumahan dari 7 pengembang yang menyerakan Prasarana Sarana Utilitas (PSU), di Kota Tebing Tinggi.

Berita acaranya ditanda tangani Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kajari Sundoro Adi, dan Hj.Rusmiati Harahap Kadis Perkimtan Selasa (7/12) di Balai Kota.

Dasar penyerahan tertuang dalam Permendagri Nomor 9 Tahun 2009, Peraturan Menteri PUPR Nomor 03/PRT/M/2018, Peraturan Wali Kota Tebing Tinggi nomor 52 Tahun 2020 dan Peraturan Wali Kota Tebing Tinggi nomor 73 Tahun 2021.

Perumahan di Tebing Tinggi Sumatera Utara menjadi tanggung jawab Pemkot

Wali Kota dalam arahanya mengatakan setelah dilakukan berita acara serah terima, maka beralihlah tanggungjawab dari pengembang ke Pemko Tebing Tinggi.

Ini akan menjadi tanggung jawab Pemkot Tebing Tinggi Maka kita bersyukur berterimakasih dan akan menjadi bagian yang dicatat dalam aset dan sertifikat agar bisa diterbitkan oleh ATR/BPN.

Melalui OPD yang lain untuk menindak lanjuti dalam perawatan, pemeliharaan dan pengembangan PSU perumahan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya, tegas Wali Kota

Kajari Sundoro Adi, dalam sambutan, mengucapkan terimakasih kepada pihak pengembang yang telah melaksanakan kewajiban dalam hal memenuhi peraturan perundang-undangan yang ada, kedepan menjadi tanggungjawab Pemkot Tebing Tinggi untuk mengelola PSU perumahan tersebut.

Kedepan penyerahan PSU menjadi kewajiban dan tanggungjawab pihak pengembang untuk menyerahkan PSU kepada Pemda (Pemkot).

Selanjutnya akan dikelola oleh Pemkot disesuaikan keadaan keuangan Pemkot atau diserahkan pihak ketiga untuk mengelola PSU itu sendiri, kata pungkas Kajari.

kedua belas perumahan yang disampaikan Kadis Perkim diantaranya Perumahan Griya Aira Permai Perumahan Griya Aira Bukit Bindar, Perumahan Griya Aira Zakaria,

Perumahan Griya Aira Land, Perumahan Mutiara Residence (Multi Star Kreasindo), Perumahan Griya Mutiara, Perumahan Tebing Tinggi Asri,

Selanjutnya Perumahan Damar Sari Residence, Perumahan Salsabila Residence (Karya Mikyla Abadi), Perumahan Merbau Permai Indah dan Perumahan Deli Indah.

Selain Perumahan di Tebing Tinggi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!