52 Pejabat Baru di Binjai Sumatera Utara Resmi Dilantik
Wali Kota Binjai Amir Hamzah lantik 52 pejabat Pemkot Binjai, berikut nama-nam mereka yang dilantik, Rabu (8/12/2021), ANTARA FOTO/HO-Kominfo Binjai.

Bagikan:

MEDAN - Sebanyak 52 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Binjai Sumatera Utara resmi dilantik Wali Kota Binjai Amir Hamza. Mereka telah diambil sumpah pada Rabu 8 Desember di Lapangan Apel Pemerintah Kota Binjai.

Adapun pejabat yang dilantik dalam kesempatan tersebut diantaranya Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai.

Wali Kota Binjai menyatakan bahwa fokus pemerintah saat ini tidak hanya dalam upaya mengatasi pandemi, namun juga mendorong percepatan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas kinerja aparatur.

Wali Kota Binjai Sumatera Utara: Saya Minta Pejabat Beradaptasi 

Dorongan Aparatur Sipil Negara untuk beralih dari jabatan struktural menjadi jabatan fungsional maupun penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil menunjukkan bahwa pemerintah memiliki perhatian khusus terhadap kinerja aparatur.

Untuk itu, pemerintah daerah harus mampu mengiringi berbagai kebijakan yang diambil pemerintah dengan tidak meninggalkan visi dan misi kepala daerah.

Oleh sebab itu, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pada hari ini harus dipandang sebagai suatu upaya untuk menyelaraskan berbagai kebijakan yang akan diambil oleh Pemerintah Kota guna mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius.

“Terkhusus kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik pada hari ini, saudara saya minta untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang ada serta memahami tugas dan fungsi pada jabatan yang saudara emban,” ucapnya.

“Saudara juga harus segera melakukan berbagai kegiatan yang tertunda atau belum terlaksana agar penyerapan anggaran dapat maksimal,” jelasnya lagi. Wali Kota mengungkapkan, penyerapan anggaran yang maksimal akan berakibat pada meningkatnya konsumsi di tingkat masyarakat dan muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun memberikan arahan bagi para lurah yang dilantik hari ini, bahwa selain menjalankan tugas di kantor, lurah juga harus mampu menyerap berbagai aspirasi di masyarakat, merangkul berbagai tokoh masyarakat, dan melakukan pendataan kebutuhan masyarakat. Serta yang tidak kalah penting ialah menjaga stabilitas keamanan di tingkat kelurahan.

“Dengan kata lain, saudara diminta untuk hadir dan berkontribusi langsung di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Pejabat yang dilantik diantaranya Drs Eka Edi Saputra menjadi Inspektur, Drs. Afwan Apt. MM., sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Affan Siregar, SE sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir Dewi Anggeriani Kepala Dinas Perpustakaan, Ridho Indah Purnama, ST sebagai Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Selain itu Mirjani Hanim, S.Sos sebagai Lurah Jati Negara Kecamatan Binjai Utara, Erdi Handika, SH sebagai Lurah Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, Ida Sufianty, S.Sos sebagai Lurah Pujidadi Kecamata Binjai Selatan, Muhammad Erwinsyah Lubis, SE sebagai Lurah Kartini Kecamatan Binjai Kota, Juliadi, SE sebagai Lurah Sukamaju Kecamatan Binjai Barat.

Selain Binjai Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!